Lupa Meletakkan Smartphone? Bersiul Saja Dengan Whistle Me!

Seberapa sering Anda lupa meletakkan smartphone? Ketika harus terburu-buru pergi, Anda harus kelimpungan mencari smartphone. Cara yang biasa dilakukan adalah menelepon smartphone untuk mencarinya. Namun karena ini smartphone Android, terdapat cara lebih keren untuk mencarinya. Caranya mudah, yakni cukup bersiul saja.

Menggunakan bantuan aplikasi bernama Whistle Me, maka Anda hanya perlu bersiul. Ketika nada tinggi siulan terdeteksi, maka smartphone akan mengeluarkan bunyi kencang sehingga Anda dapat mencarinya dengan mudah.

Sebenarnya cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah.. Instal, aktifkan lalu jalankan dan aplikasi akan berjalan di background menunggu siulan dari Anda. Tetapi aplikasi menawarkan berbagai opsi pengaturan yang menarik untuk dimengerti.

Pertama, aktifkan aplikasi dengan menekan tombol yang ada di bagian paling atas. Setelah itu silakan atur tingkat sensitifitas aplikasi mengetahui siulan. Di bawah tombol pengaktifan aplikasi, terdapat opsi Detection level. Jika Anda memiliki siulan yang kencang dan bernada tinggi, maka bisa geser slider ke kiri. Sebaliknya jika siulan tak kencang, geser slider ke kanan.

Opsi selanjutnya adalah menentukan jumlah siulan yang perlu Anda lakukan sebelum smartphone merespon. Jika Anda tak yakin dengan siulan, maka inputkan jumlah yang banyak. Selanjutnya'Notification mode memungkinkan Anda untuk mengatur bagimana respon smartphone saat membaca siulan. Tap tanda panah untuk mengubah opsi antara Ringtone, Reading time dan Reading a text.

Untuk opsi Reading a text, Anda dapat menginputkan kata atau kalimat. Nantinya kata atau kalimat tersebut akan dibaca dengan keras oleh aplikasi ketika menerima siulan. Selanjutnya Anda harus memastikan bahwa aplikasi Whistle Me bekerja. Terdapat opsi Start on boot yang jika dicentang maka aplikasi akan langsung bekerja saat smartphone hidup. Hal ini dapat membebani baterai. Oleh karena itu Anda harus memilih apakah ingin memilih opsi ini atau tidak. Sedangkan untuk opsi lainnya, yakni Play in silent mode dan Force volume to max sebaiknya dipilih. 

Setelah aplikasi telah diatur sesuai keinginan, silakan coba apakah siulan telah direspon oleh smartphone atau belum. Tergantung dengan pengaturan yang dilakukan, Anda harus bersiul lebih dari satu agar smartphone merespon.

0 Response to "Lupa Meletakkan Smartphone? Bersiul Saja Dengan Whistle Me!"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.