Panduan Merawat Kulit Sebelum Tidur

Perawatan kulit yang dilakukan malam hari memiliki banyak manfaat. Apabila dilakukan secara rutin sebelum tidur maka baik untuk meremajakan dan meregenerasi kulit. Regenerasi kulit akan membuat kulit menjadi lebih sehat, bersih, lembut dan terhindar dari garis-garis penuaan.

Berikut beberapa panduan untuk merawat kulit sebelum tidur:

  • Bersihkan wajah dari sisa make up
Setelah bepergian, tentu akan ada kotoran yang menempel. Jika enggan membersihkannya, sisa make up akan melekat sehingga menyumbat pori-pori dan menyebabkan kantung nanah yang mengalami peradangan. Anda bisa mencuci muka dengan menggunakan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Penggunaan sabun pembersih juga turut diperhatikan. Pilihlah yang tidak memiliki kandungan alkohol serta bebas minyak. Anda bisa memilih penggunaan tea tree oil. Kegunaan lain dari mencuci muka yaitu bisa mendapatkan tidur yang tenang dan berkualitas. Selain itu, tiap pagi wajah terlihat lebih bersih dan halus.


  • Minum Air Putih
Kulit juga terdiri atas sel yang membutuhkan air agar dapat bekerja sebagaimana mestinya. Banyak sekali manfaat aiar, yaitu untuk menjaga kelembaban, menyuplai nutrisi, mencerahkan, meningkatkan elastisitas sehingga akan terlihat lebih awet muda dan terhindar dari keriput serta tampak bersinar.


  • Memakai masker untuk wajah
Masker bisa membantu untuk memberikan makanan atau nutrient pada wajah. Sebaiknya buat sendiri agar lebih aman. Contohnya masker dari bengkuang, kandungan rotenone, pachyrhizon, serta vitamin C dan B1-nya bisa untuk menghilangkan roda dan memutihkan.


Langkahnya: kupas dan cuci bengkuang hingga bersih, kemudian diparut dan diperas sarinya. Diamkan setengah jam lalu buanglah airnya dan gunakan endapannya. Balurkan secara merata.

  • Menggunakan pelembab di sekujur tubuh
Jika memiliki jenis kulit yang kering penggunaan pelembab sangat cocok. Pada pelembab biasanya terdapat kandungan AHA atau alfa hidroxu acid yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Untuk jenis kulit yang sensitif, pakailah tipis-tipis saat malam hari. Pelembab boleh digunakan sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, jika butuh pelembab tetapi kulit sensitif, berarti tidak disarakan menggunakan pelembab yang mengandung whitening aging karena dikhawatirkan terjadi iritas.  (Sumber PRM 8/3/2015)
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment