IBX59ED8B2FED208 Sering Basuh Vagina Agar Tetap Segar - Jendela Informasi

Sering Basuh Vagina Agar Tetap Segar

Perawatan organ intim tak boleh diabaikan agar tidak terkena bakteri dan virus penyebab keputihan, gatal-gatal hingga vagina bau.Tentu, Anda tak ingin gairah seksual Anda dengan pasangan ikut-ikutan turun lantaran vagina yang tak bersih dan bau. Untuk itu, sebaiknya rutin membasuh vagina agar senantiasa bersih

Organ intim harus senantiasa dirawat agar bersih dan segar,serta harum. Di samping itu, organ intim yang dirawat juga akan terhindar dari penyakit-penyakit seperti keputihan. Di samping keputihan, organ intim yang tidak terawat akan mengeluarkan bau yang tidak sedap dan iritasi. Akibatnya gairah seksual dapat menurun dan mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Jika organ intim tidak dirawat bisa membuat organ intim dihinggapi bakteri atau virus. Bakteri dan virus juga akan menempel jika kondisi organ intim lembab. Biasanya karena pemakaian pakaian dalam yang tidak bersih, pengunaan pembalut yang tidak steril, hingga setelah buang air tidak dibasuh dengan benar.

Untuk merawat vagina, salah satu yang sering dilakukan adalah dengan membasuh vagina. Untuk membasuh vagina biasanya digunakan air bersih saja. Ada juga yang membasuhnya dengan air rebusan daun sirih,yang merupakan bahan alami yang sudah lama digunakan. Daun sirih ini mengandung antiseptik dan antibakteri yang membuat vagina akan tetap bersih.

Fungsi dari pembersihan organ intim adalah menjaga agar kuman-kuman yang tidak baik tidak masuk ke dalam organ intim. Kuman-kuman yang tidak baik itu tentu sangat berbahaya bagi kesehatan rahim. Perawatan selanjutnya adalah cara membasuh vagina dengan benar yaitu dari depan ke belakang, serta sehabis dibasuh bagian organ intim dilap hingga benar-benar kering.

Belakangan banyak produk-produk pembasuh vagina atau yang disebut vaginal.douch. Ada berbagai macam produk pembersih daerah kewanitaan yang bisa digunakan. Berikut penjelasannya: 
  1. Pemakaian Harian. Merawat daerah kewanitaan merupakan suatu keharusan karena berkaitan dengan siklus menstruasi, keputihan dan reproduksi. Beberapa faktor dapat mempengaruhi perubahan pH di sekitar daerah kewanitaan di antaranya penularan infeksi kuman, faktor fisik maupun kebersihan diri. Untuk pemakaian harian, gunakan pembersih vagina yang anti-bacterial serta pH balance. Pilih juga yang mengandung triclosan yang menyegarkan dan mempertahankan flora vagina, sehingga terasa bersih dan cocok digunakan setiap saat.
  2. Perawatan Datang Bulan.Cairan pembersih khusus saat menstruasi mengandung femitim dan antibakteri yang membantu menjaga keseimbangan pH vagina, serta mengurangi timbulnya bau tidak sedap. Femitim adalah monk's pepper berries extract yang dikenal sebagai penyeimbang daerah kewanitaan. Ekstrak ini memberikan efek soothing agent selama dan setelah menstruasi, serta membantu menjaga kelembaban dan mengurangi iritasi. Femitim diformulasikan di dalam feminine wash untuk menjaga wanita agar merasa nyaman setiap hari. Pilih produk yang mengandung bahan yang lembut (mild) agar aman digunakan serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit di daerah sensitif (daerah kewanitaan).

0 Response to "Sering Basuh Vagina Agar Tetap Segar"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.