Tips Mengatasi Jerawat Batu

Jerawat terjadi akibat peradangan pada pori-pori yang disebabkan adanya kotoran yang menyumbant
saluran minyak, kemudian ada bakteri yang menyebabkan infeksi. 

Jerawat batu adalah jerawat yang ukurannya besar dan sangat lama sembuh. Jika ukurannya besar, maka akan muncul nanah di puncak jerawat. Penyebab jerawat adalah debu atau kosmetik yang tidak dibersihkan secara baik dan benar.

Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit juga dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Wajah yang terlalu sensitif, terlalu sering mengonsumsi makanan berminyak dan jarang membersihkan wajah juga dapat menimbulkan jerawat. 

Selain itu jerawat juga timbul karena hormon yang tidak stabil. Ini pada umumnya dialami oleh remaja yang sedang dalam masa pubertas.

Untuk mengatasi jerawat, mula-mula wajah di-facial terlebih dulu. Tujuan dari facial adalah membersihkan komedo dan kotoran-kotoran yang menyumbat. Setelah itu dilakukan treatment SA Peel dan ditusuk jerawatnya supaya kering. 

Setelah treatment, 5 hari kemudian wajah dikontrol kembali ke dokter. Lalu bisa kembali lagi ke dokter setelah 2 minggu untuk melakukan treatment laser. Sementara untuk perawatan sehari-hari, dibantu dengan pemakaian produk acne di rumah untuk mempercepat penyembuhan jerawat tersebut. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon