Aplikasi Tryout Ujian Nasional, Aplikasi Khusus Untuk Pelajar Menghadapi UN

Seperti kita ketahui bersama bahwa tahun ini pelaksanaan Ujian Nasional di beberapa sekolah telah menggunakan sistem komputerisasi. Ada sekitar 500 ribu pelajar SMA dan SMP yang telah melaksanakan ujian dengan metode ini.

Dan meskipun hanya sebagai percontohan dan masih terjadi trouble di beberapa sekolah, sistem ini diklaim sangat menghemat anggaran dan akan terus dikembangkan dengan lebih baik untuk ke depannya. Bahkan rencananya akan diterapkan pada siswa SD dan rencana akan berganti nama dari UNAS menjadi ENAS (Evaluasi Nasional).

Bagi Anda pengguna smartphone bisa mengunduhkan aplikasi bemama ATUN ini bagi putra-putri Anda. Aplikasi ini dikembangkan oleh BPMP (Balai Pengembangan Multimedia) Pustekkom-Kemdikbud. Yang tujuannya adalah melatih kemampuan para pelajar untuk menghadapi UNAS sistem komputerisasi.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengukur seberapa siap para siswa dalam menguasai sebuah materi serta soal-soal dalam UNAS. Di dalamnya kita bisa melihat beragam contoh soal tryout yang didesain semirip mungkin dengan soal-soal UN. Yang akan membantu siswa untuk bisa beradaptasi dengan baik, terutama juga dengan sistem komputerisasi.

Setelah siswa mengerjakan semua soal yang disediakan dengan durasi waktu yang tersedia, mereka juga bisa melihat hasilnya dan mendapatkan penjelasan lengkap tentang soal yang mereka kerjakan. Dalam aplikasi ini juga Anda bisa memilih jenjang pendidikan yang Anda inginkan.

Jika jawaban dipilih salah, kita bisa merevisinya dengan memilih tanda panah kiri. Kemudian untuk melanjutkan soal berikutnya, pilih tanda panah-kanan. Setelah semua selesai, pilih tanda simpan. Lalu tunggu beberapa saat untuk penilaian.

Aplikasi ATUN  ini sangat rekomended. Lebih enak lagi jika anda mendownload di tablet. Karena layarnya cukup besar dan lega. 

0 Response to "Aplikasi Tryout Ujian Nasional, Aplikasi Khusus Untuk Pelajar Menghadapi UN"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.