Cara Download Video YouTube Di Smartphone Android

Mendownload video YouTube di PC (komputer) atau laptop mungkin sudah sering Anda lakukan dan caranya cukup mudah, Anda bisa menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau yang paling simple download saja YouTube Downloader yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Lalu, bagaimana halnya jika Anda ingin mendownload file video di smartphone Android? Tentu hal ini juga bisa Anda lakukan. Tidak hanya di PC atau laptop saja.

Cara download video YouTube di smartphone Android itu mudah sekali. Anda ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Download APK bernama Tubemate. Anda bisa cari di http://tubemate.net atau m.tubemate.net. Atau bisa juga Anda searching di Google. Aplikasi ini Free alias gratis, jadi Anda tidak perlu membayar. Karena sejauh ini saya belum menemukan APK ini di Google Play.
  • Jika Anda melihat layar pilihan situs, klik saja situs mana yang Anda inginkan untuk men-download Tubemate. Saya lebih memilih Android Freeware. Klik saja, tunggu sampai proses download-nya selesai.
  • Setelah selesai, install dan buka Tubemate-nya karena proses ini berhubungan dengan proses video streaming, jadi pastikan sinyal Anda cukup bagus.
  • Setelah Anda buka, tap saja menu yang ada di sudut kiri atas dan aplikasi Tubemate. Lalu pilih YouTube dari semua link yang ada.
  • Setelah masuk ke YouTube, masukkan video apa yang Anda cari dalam bar search. Play lalu tap ikon panah hijau ke bawah yang ada di atas untuk men-download. Tunggu proses parsingnya beberapa detik. Lalu Anda akan melihat semua menu format konversi dari video yang akan Anda download. Pilih saja format file yang Anda inginkan. Tapi hati-hati, semakin tinggi resolusi file yang Anda inginkan, maka akan makin besar ukurannya dan rentan nge-lag jika smartphone Anda kurang memadai.
  • Oke, setelah Anda memilih format file-nya, tap ikon download yang ada di bawah dan tunggu sampai file-nya selesai ter-download.
Semoga cara download video YouTube di smartphone Android ini bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Download Video YouTube Di Smartphone Android"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.