IBX59ED8B2FED208 Jurus Kilat Pengusir Stres - Jendela Informasi

Jurus Kilat Pengusir Stres

Anda stres, dia stres, semua orang mengalami stres. Seharusnya bukan masalah besar, kan? Terlebih di masa sekarang. Saking umumnya, Anda mungkin menyangka bahwa jika belum tergeletak di lantai karena kelelahan, Anda baik-baik saja.

Jangan salah, stres itu penting, intuisi primitif yang membuat kita harus bertahan hidup. Ketika stres, tubuh menjadi lebih awas karena jantung terpompa lebih cepat dan keras, pembuluh darah menyempit, otak bekerja lebih cepat, dan hormon lebih aktif. Hanya saja, jika itu terjadi terus menerus, bukan hanya masalah mental dan emosi yang Anda hadapi, tapi juga kesehatan dan tampilan tubuh taruhannya.
Cobalah beberapa tips di bawah ini ketika stres membuat  Anda jadi sulit bernapas!

Hadiahi tubuh Anda
Melakukan olahraga secara teratur atau teknik relaksasi seperti yoga dan juga pijatan akan membuat kortisol terkontrol secara alami karena melepaskan beta-endorfin, bahan kimia otak yang memberikan efek menenangkan.

Jadi makin kuat
Satu studi terbaru dari Wales menunjukkan bahwa konsumsi rutin sarapan sereal dikaitkan dengan penurunan stres, meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Orang yang mengonsumsi sereal setiap hari memiliki tingkat kortisol yang rendah.

Pulang tepat waktu
Kerja lembur secara rutin bisa meningkatkan berat tubuh Anda. Alasannya, serangkaian stres selama 12 jam sehari dapat menyebabkan terjadinya lonjakan kortisol yang dapat merangsang rasa lapar.

Lawan denqan lkan
Artinya, integrasikan lebih banyak salmon dan tuna ke dalam hidup Anda. Ketika peneliti Swiss membentengi diet pria dengan asam lemak omega-3 (lemak yang ditemukan dalam ikan), maka kadar kortisol tetap tidak berubah selama tes stres dilangsungkan. (Sedangkan kortisol kelompok plasebo naik sepertiganya.)

Bangun dan bergerak
Satu penelitian di Australia baru-baru ini menemukan bahwa karyawan yang pekerjaannya membutuhkan waktu lebih dari 6 jam untuk duduk di kursi dalam sehari, 68 persen lebih mungkin untuk mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

0 Response to "Jurus Kilat Pengusir Stres"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.