IBX59ED8B2FED208 10 Aplikasi Ini Dapat Membantu Meringankan Beban Pulsa Anda - Jendela Informasi

10 Aplikasi Ini Dapat Membantu Meringankan Beban Pulsa Anda

Apakah Anda selama ini sudah terlalu pusing dengan pulsa yang tidak pernah bisa Anda hemat karena biaya telfon antar operator yang mahal ? Stop sudah derita Anda ini. Karena tersedia 10 aplikasi yang akan meringankan beban pulsa atau bahkan tagihan bulanan Anda.

Namun sebelum Anda membaca tulisan ini, sebaiknya saya sampaikan bahwa untuk bisa berkomunikasi dengan aplikasi-apiikasi berikut ini, tentu Anda juga harus mempunyai koneksi yang prima demi menghasilkan kualitas suara yang jernih.

@ME
@me adalah aplikasi lokal yang memungkinkan Anda untuk menelfon, baik ke sesama pengguna atau ke semua nomor di dunia. Aplikasi ini juga bisa buat kirim-kirim SMS secara gratis.

Cara kerjanya mirip dengan Skype. Dan di dalamnya juga terdapat beragam stiker gratis. Tapi meski gratis, aplikasi ini mempunyai batasan hanya 10 menit saja panggilan suara ke seluruh nomor Indonesia dan 5 menit untuk panggilan internasional.

Dan yang paling menarik adalah, nomor tujuan tidak hams menginstall aplikasi yang sama untuk dapat ditelfon (non-pengguna). Dan sang penerima telfon tidak perlu harus terkoneksi dengan internet. Menarik bukan.

Kualitas suara @me terdengar tidak mengecewakan. Untuk membeli waktu tambahan telepon ke nomor handphone, @me menjual beberapa paket yang berkisar antara Rp 5.000 sampai Rp 50.000.

Jika Anda adalah penerima telfon, nomor yang masuk adalah dari operator Esia. Karena sang developer - BeDigital - memang bekerjasama dengan Bakrie Telecom untuk membuat aplikasi ini. Saat melakukan registrasi, Anda pun akan terdaftar dengan nomor Esia.

Tapi jangan kuatir, karena toh Anda tetap bisa melakukan panggilan ke semua operator. Bahkan untuk urusan pembelian paketnya pun Anda harus melakukan top up ke nomor Esia yang nantinya akan menjadi akun Anda.
Paketannya ada :
  • Paket World Call: 50 menit gratis telepon ke seluruh dunia yang seharga Rp 50.000.
  • Me Call: 40 menit telepon lokal + 10 menit telepon ke 12 negara saja (Australia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Britania Raya, dan Amerika Serikat). Yang dapat Anda beli seharga Rp 20.000.
  • Power SMS : berisi 40 kali SMS gratis ke nomor lokal dan 10 kali SMS gratis ke 12 negara di atas. Paket ini seharga Rp 5.000.

NANU
Aplikasi buatan developer asal Singapura ini kualitas suaranya terkenal jernih bahkan ketika koneksi internet kita kurang prima. Ketika Anda hanya dapat sinyal EDGE saja, Anda masih dapat menelfon dengan lancar.

Sama halnya dengan @Me, dengan Nanu Anda bisa menelfon baik ke sesama pengguna dan operator lain, di Indonesia dan internasional. Dan Nanu tidak membebani pengguna dengan paket-paket berbiaya. Nanu akan memberi Anda kredit untuk melakukan panggilan secara berkala dan free.

Kenapa bisa? Nanu menerapkan sistern iklan yang akan terdengar di sela-sela pembicaraan Anda. Iklan inilah yang akan membayar panggilan telfon Anda. Makin sering Anda menggunakan Nanu dan mendengarkan iklannya, maka kredit telfon gratis Anda akan makin banyak.

LINE
Kalau yang ini pasti Anda sudah sangat mengenal. Line adalah sebuah aplikasi asal Jepang yang cukup fenomenal dan pertumbuhannya sangat pesat di Indonesia.

Aplikasi chatting ini punya banyak sub platform yang berbeda dan membentuk ekosistem mobile sendiri yang saling mendukung.

Sayangnya, Line tidak dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan telfon ke nomer telfon, melainkan ke sesama pengguna Line saja secara gratis. Tapi menurut saya juga bukan masalah. Karena pengguna Line sendiri juga sangat besar di negeri ini.

Dalam koneksi internet yang stabil, ketika menggunakan fitur Free Call yang ada di dalamnya, masih terdapat delay sepersekian detik.

VIBER
Viber adalah aplikasi chatting yang bisa Anda gunakan untuk menelfon ke sesama pengguna, ke nomor handphone dan telfon rumah. Aplikasi yang telah diakuisisi Rakuten ini juga dapat Anda akses dari PC / laptop. 

Biaya panggilan dihitung per menit dengan harga USD 0,013 (Rp 150). Viber nantinya menggunakan nomor handphone yang Anda miliki sebagai nomor akun profile.

SKYPE
Ya, siapa tak kenal Skype. Aplikasi buatan raksasa Microsoft ini sampai sekarang masih banyak digunakan di Indonesia dan seluruh dunia. Basis masanya masih sangat besar. Karena Skype sendiri memang pemain lama di ranah ini.

Kualitas yang dihasilkan bisa dibilang paling bagus, selama AAnda punya koneksi internet yang prima. Dan selain menawarkan layanan panggilan telfon dan video gratis ke sesama penggunanya, Skype juga menyematkan fitur untuk menelfon nomor handphone dan nomer rumah di seluruh dunia.

Metode yang digunakannya adalah dengan cara memotong billing dari kartu kredit Anda, atau Anda bisa membeli top up terlebih dahulu atau isi ulang. Untuk lebih jelas tentang rate paketan Skype, Anda bisa menuju ke : https://www. skype.com/id/rates/?nu=subs-calling

WECHAT
Aplikasi yang promonya gencar di televisi ini memang dalam waktu sebentar saja sudah mendapat basis masa yang cukup besar.

Selain Anda dapat melakukan panggilan telfon, WeChat juga menawarkan fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video secara gratis.

Memang belum terdapat fitur untuk melakukan panggilan ke nomer handphone atau telfon rumah, tapi mengingat basis masanya juga sudah cukup besar di tanah air ini, maka mungkin juga tidak jadi masalah. Sama halnya dengan Line.

KAKAOTALK
Aplikasi mirip-mirip saja dengan WeChat atau Line. Mulai dari fiturnya hingga penyajian berbagai stiker di dalamnya.

Anda bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telfon dan video secara gratis. Hanya saja masih dikhususkan bagi sesama pengguna saja.

GOOGLE HANGOUTS
Hangouts adalah aplikasi dari Google yang asalnya punya nama Talk. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan baik panggilan telfon dan video, tapi khusus ke sesama pengguna Gmail.

Aplikasi ini secara default telah terintegrasi pada perangkat Android Pure. Seperti misalnya seri Nexus.

WHATSAPP
Whatsapp telah banyak berevolusi hingga saat ini. Yang salah satunya adalah : kini Anda bisa melakukan panggilan telfon ke sesama pengguna secara gratis.

Dan meski hanya ke sesama pengguna dan belum disematkannya fitur video call, saya kira juga tidak ada masalah. Karena toh basis massa Whatsapp sangatlah besar.

Kemudian kini pengguna WhatsApp juga bisa melakukan chatting dan panggilan telfon dari PC atau laptop lewat update terbarunya yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

BBM
RIM termasuk yang paling gencar merilis update semenjak aplikasi BBM-nya dirilis ke Android dan iOS. Dan kepopulerannya terus naik, bahkan berhasil menyalip WhatsApp yang kala itu berhasil mengunggulinya.
Selain Anda bisa melakukan chatting, Anda juga bisa melakukan voice call ke seluruh pengguna Blackberry lewat fitur terbarunya : Voice Over Ip (Volp). Baik dengan jaringan WiFi maupun data.

Dan karena sistem kerja BBM bukan berdasarkan nomor telfon, tapi PIN, Anda bisa melakukan panggilan ke seluruh kontak yang ada di perangkat Anda, lokal maupun dunia.

Dan untuk melakukan voice call ini Anda harus mempunyai koneksi yang prima. Seringkali dicoba pada koneksi internet yang tidak seberapa bagus, suaranya sangat lambat dan seringkali terjadi delay. 

0 Response to "10 Aplikasi Ini Dapat Membantu Meringankan Beban Pulsa Anda"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.