IBX59ED8B2FED208 13 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh - Jendela Informasi

13 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh


13 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh - Selain untuk kecantikan, mentimun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Berikut penjelasan mengenai manfaat mentimun untuk kesehatan

  • Penghilang Racun di Tubuh Secara Efektif. Kandungan air di dalam mentimun yang hampir 95 persen memiliki efek menghilangkan racun di dalam tubuh. Racun di dalam tubuh tersebut dikeluarkan melalui urin maupun melalui keringat yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.
  • Penangkal Kanker yang Sangat Baik. Mentimun mengandung lignin yang memiliki fungsi mencegah dari berbagai jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan pada Tubuh. Kandungan vitamin C di dalam mentimun berperan nyata untuk mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang berbagai penyakit seperti perubahan cuaca dan lain-lain.
  • Pencegah Sembelit yang Sangat Ampuh. Kandungan air yang melimpah serta serat dalam mentimun akan membantu menyehatkan organ pencer-naan sekaligus melancarkan buang air besar serta menghilangkan sembelit yang mungkin dialami.
  • Pengontrol Tekanan Darah yang Lebih Baik. Kandungan kalium, magnesium serta serat di dalam mentimun ternyata sangat efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
  • Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah. Mentimun mengandung sebuah senyawa yang bernama sterol yang sangat ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.
  • Obat Alami bagi Penderita Diabetes. Mentimun mengandung sebuah hormon yang berperan nyata memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas.
  • Atasi encok dan rematik. Jus mentimun diperkaya kandung¬an vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium. Ketikajus mentimun dicampurkan dengan jus wortel maka dapat membantu seseorang yang mengalami . masalah nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.
  • Diabetes. Jus mentimun dikenal dapat membantu kesehatan penderita diabetes melitus. Kandungan mineral mangan di dalam mentimun bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh.
  • Perawatan Ginjal. Mentimun menunjukkan manfaat dalam membantu meringankan masalah kandung kemih dan ginjal. Air yang terkandung dalam mentimun membantu fungsi ginjal dengan melancarkan proses urinasi. Faktanya, mentimun merupakan diuretik alami terbaik.
  • Meredakan Bau Mulut. Untuk menghilangkan bau mulut, ambil seiris mentimun dan tekan ke langit-langit mulut dengan lidah selama 30 detik. Kandungan fitokimia dalam mentimun akan membunuh bakteri yang bertanggung ja-wab dalam menyebabkan bau mulut.
  • Menghindari 'Morning Sickness'. Untuk menghindari 'morning sickness' atau sakit kepala di pagi hari, makanlah beberapa iris mentimun sebelum tidur. Mentimun mengandung gula, vitamin B, dan elektrolit untuk menambah nutrisi yang penting, serta mengurangi intensitas baik mabuk atau sakit kepala. 
  • Membantu Menurunkan Berat Badan dan Mengatasi Masalah Pencernaan. Mentimun rendah kalori dan mengandung air yang sangat tinggi. Oleh karena itu mentimun adalah diet yang ideal untuk orang-orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Kandungan air yang tinggi dan serat makanan dalam mentimun sangat efektif dalam membersihkan tubuh dari racun yang ada pada sistem pencernaan. Mengonsumsi mentimun setiap hari dapat dianggap sebagai obat untuk sembelit kronis. 

0 Response to "13 Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.