Agar Puasa Jadi Tidak Berasa

Agar Puasa Jadi Tidak Berasa -Bulan Ramadhan menjadi satu bulan yang istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya. Oleh karena itu kita harus memanfaatkan bulan suci ini semaksimal mungkin. Dan pastinya harus yang bermanfaat. Dari pada kita kongkow atau online yang tidak jelas mendingan cari kegiatan yang bisa menambah ilmu, pahala dan uang saku .... kali yah.

Banyak kegiatan yang bisa kita ikuti, apalagi zaman sekarang tinggal pilih. Tidak banyak aturan lagi, yang penting niat!!!

Caranya cari tempat kursus atau pelatihan yang dianggap paling layak untuk didatangi. Eits ... jangan salah, tempat kursusnya atau pelatihannya harus sesuai dengan minat dan bakat kita. Jangan asal pilih!

Pesantren Kilat
Ingin memperdalam ilmu agama di pondok pesantren tapi tidak kesampaian? Tidak perlu berkecil hati, sekarang sudah banyak pilihan. Sudah begitu, sekarang ini sudah menjamur yang namanya program pesantren kilat yang biasa ditujukan, baik sekolah atau umum. Nah, lewat pesantren kilat ini berbagai pelajaran ilmu agama Islam secara rinci bisa kita dapatin. Walaupun temponya amat singkat, tapi ilmu yang didapat segudang. Di situ kita diajari cara shalat yang baik dab benar. Buat kita-kita yang tidak ngaji atau tidak kenal huruf Arab di sana juga akan diajari. Selain itu, berbagai kajian tentang Islam juga diberikan. Pokoknya buat Anda yang buta akan ilmu Islam bisa langsung datang, gampang kok carinya. Anda tinggal cari informasi atau klik website pesantren kilat atau datang langsung ke pesantren terdekat. So buruan deh....

Komputer
Jangan salah, kegiatan yang menyangkut komputer paling enak dan rugi kalo dilewatkan. Apalagi sekarang sudah ada yang namanya komputer 3D (Animasi). Wah...dengan program tersebut kita bisa bikin gambar yang aneh dan lucu-lucu. Asal kalian tahu saja... animasi komputer adalah seni menghasilkan gambar bergerak melalui penggunaan komputer dan merupakan sebagian bidang komputer grafik dan animasi. Dan animasi semakin banyak dihasilkan melalui grafik komputer 3D, walaupun grafik komputer 2D masih ada yang menggunakan.

Dengan komputer 3D ini Anda bisa menciptakan gambar atau animasi yang paling spektakuler. Apalagi buat Anda yang hobinya ngutak-ngatik komputer dan punya daya khayal tingkat tinggi bisa langsung nyerbu tempat kursus yang menyediakan program-program semacam ini. Apalagi sekarang masih tren bikin diari di internet alias blog.

Bahasa
Untuk belajar bahasa memang gampang-gampang susah, tapi semua bisa asal didukung niat dari hati. Selain bisa cas cis cus....kita bisa lebih fasih menggunakan bahasa asing lainnya. Sudah begitu, Anda bisa makin pede kalau ketemu orang bule. Tidak susah kok, cari tempat kursus bahasa asing, hampir di setiap pelosok ada. Tapi harus diingat nih, kalau mau mencari tempat kursus bahasa asing, pilih tempat-tempat yang sudah punya nama dengan tenaga pengajar yang berkualitas. Pasti dijamin!!

Fotografi
Buat Anda yang doyan berpetualang ria... kursus fotografl sepertinya tepat sekali nih. Selain dapat wawasan tentang cara berfoto yang baik, Anda juga bisa melatih ketrampilan, biar hasil foto Anda punya kualitas seperti seorang fotografer. Semua pemandangan dan kejadian yang Anda anggap menarik bakal terdokumentasi dengan sangat baik.. Jadi tidak asal jepret, tapi benar-benar mendapatkan kualitas foto yang bagus.

Menulis
Nah, kalau kegiatan satu ini paling cocok buat Anda yang gemar corat-coret di kertas atau buat Anda yang hobi nulis diari. Eh jangan salah loh, makin Anda sering mengasah ketrampilan menulis, nantinya Anda bakal jadi penulis top deh. Soalnya kalau urusan tulis menulis, kita harus tahu yang namanya struktur penulisan dan tata bahasa. Jadi tidak asal tulis bo... Selain itu, dalam menulis Anda juga harus faham yang namanya teknik menulis, ada 3 point agar tulisan itu bagus dan enak dibaca di antaranya, tata bahasa, rasa bahasa dan logika bahasa. Kalo Anda sudah faham betul 3 kriteria itu, so pasti Anda bisa jadi penulis deh.

Komik
Pengen yang lebih seru lagi... yang doyan dengan cerita lucu atau hobi sekali menggambar, kursus satu ini sepertinya tidak boleh ditinggalkan. Kursus membuat gambar plus cerita komik asyik juga tuh!. Sudah begitu Anda bisa menuangkan ide ke dalam bentukgambar...pokoknya bebas deh. Namanya juga seni tidak ada batasannya. Dan, yang paling heboh lagi, komunitas pencinta komik punya satu wadah sendiri namanya Masyarakat Komik Indonesia (MKI). Dalam MKI itu, Anda bisa belajar dan berbagi pengalaman dengan senior. Seru kan? 


Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment