IBX59ED8B2FED208 Cara Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Vagina - Jendela Informasi

Cara Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Vagina

Cara Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Vagina - Vagina yang harum membuat gairah suami meningkat.Sebaliknya jika vagina bau maka suami pun malas bercinta. Anda pun akan minder. Tentu hal tersebut harus segera diatasi agar gairah pasangan tidak terus-terusan melorot. Lantas bagaimana agar vagina selalu harum?

Aroma tak sedap pada vagina merupakan gangguan serius saat bercinta dengan pasangan. Terlebih lagi untuk suami yang hobi melakukan oral seks. Aktivitas bercinta yang seharusnya melahirkan kenikmatan, malah menyebabkan pasangan menjadi kehilangan nafsu dan mood untuk menyelesaikan permainan.

Ada beberapa penyebab vagina bau. Aroma tak sedap yang disebabkan oleh infeksi pada vagina biasanya terjadi akibat masuknya bibit penyakit golongan bakteri trichomonas vaginalis, jamur Candida, parasit richomonas vaginale dan virus ke dalam vagina, kemudian berkembang biak dan menyebabkan infeksi. Ditandai dengan keluarnya lendir berwarna kehijauan, kekuningan, dan abu-abu,yang dibarengi dengan bau busuk dan amis.

Cara meimbasuh (cebok) yang dilakukan dari belakang ke depan juga menjadi penyebab hadirnya aroma tak sedap pada vagina. Kebiasaan cebok yang salah ini membuat kuman yang berasal dari liang dubur bisa berpindah ke vagina. Jika kondisi ini dibiarkan secara terus-menerus maka lama-kelamaan kuman ini akan berkembang biak dan mengeluarkan aroma yang tak sedap pada vagina.

Penggunaan pembalut (tampon) yang digunakan terlalu lama pun diyakini sebagai penyebab hadirnya bau tak sedap pada vagina. Pembalut yang digunakan terlalu lama akan rawan tercemar air cebok sehingga menjadi lahan empuk untuk berkembang biaknya kuman penyebab bau tak sedap. Saat tampon digunakan terlalu lama.sirkulasi udara yang masuk ke vagina pun menjadi terhalang sehingga vagina pun akan mengeluarkan wangi yang tak sedap.

Penggunaan sabun pembersih secara berlebihan bisa menyebabkan bau tak sedap pada vagina. Penggunaan sabun yang berlebihan menyebabkan hilang atau matinya flora normal yang seharusnya tumbuh di vagina. Flora normal ini berfungsi untuk melindungi vagina dari masuknya kuman, bakteri,dan jamur. Hilangnya flora normal ini akan membuat kuman, bakteri, dan parasit jadi lebih mudah masuk ke vagina.

Penggunaan celana dalam yang tidak menyerap keringat pun bisa ditenggarai sebagai salah satu penyebab hadirnya wangi tak sedap pada vagina. Pasalnya tidak adanya sirkulasi udara di vagina. Alhasil vagina pun akan menjadi lembab dan berbau tidak sedap.

Mengharumkan Vagina
Nah, agar vagina Anda selalu harum dan Anda tetap lengket dengan suami, Anda bisa melakukan cara-cara tradisional mengharumkan vagina. Berikut penjelasannya:

1. Daun Kemangi. Daun kemangi mengandung euganol yang dapat membunuh kuman dan jamur penyebab aroma tak sedap di vagina. Kemangi juga mengandung minyak atsiri yang dapat untuk mengharumkan vagina sekaligus membunuh kuman dan jamur. Untuk mengharumkan vagina, daun kemangi ini dikonsumsi sebagai lalapan ataupun diolah menjadi minuman. Saat vagina masih mengeluarkan bau tak sedap minumlah air olahan daun kemangi ini secara rutin setiap pagi selama sebulan penuh. Setelah diperoleh hasil sesuai dengan yang Anda inginkan sebagai maintenance air olahan daun kemangi ini cukup dikonsumsi dua minggu sekali.

2. Daun Sirih. Sama halnya dengan daun kemangi, kandungan euganol yang terkandung di dalam daun sirih pun memiliki kemampuan membunuh kuman dan jamur yang menjadi dalang utama aroma tak sedap di vagina. Kandungan zat antiseptik yang terkandung dalam daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh kuman dan jamur yang menjadi dalang utama aroma tak sedap di vagina.

3. Daun Pandan. Daun pandanjuga mengandung eugenol dan minyak atsiri sehingga bisa membunuh kuman dan bakteri. Daun kemangi sebaiknya dikonsumsi sebagai lalapan dan dijadikan minuman.

4. Lidah Buaya. Lidah buayajuga mengandung eugenol dan minyak atsiri. Lidah buaya ini dikonsumsi menjadi minuman. Konsumsi setiap hari sesudah makan malam atau sebelum tidur selama dua minggu. Jika sudah mendapatkan hasilnya, cukup dikonsumsi 2-3 kali seminggu.

0 Response to "Cara Mengatasi Bau Tak Sedap Pada Vagina"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.