IBX59ED8B2FED208 Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto - Jendela Informasi

Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto


Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto - Anda masih ingat berfoto ria dengan kamera menggunakan film? Jika ya maka masih menyimpan negatif fotonya. Saat ini. sudah sedikit susah untuk layanan cuci cetak jika Anda ingin mencetak kembali foto-foto lama. Tetapi dengan modal kamera di Android dan aplikasi HELMUT Film Scanner, Anda dapat "mencuci cetak" sendiri negatif foto.

Fungsi aplikasi ini adalah membalikkan warna (invert) dari negatif foto menjadi berwama kembali. Hasilnya pun unik. 




Berikut saya jelaskan cara cuci cetak sendiri negatif foto menggunakan HELMUT Film Scanner:
  • Jalankan aplikasi dan akan disambut dengan 3 opsi terkait dengan foto negatif yang akan di-scan. Jika negatif Anda hitam putih, gunakan opsi BW Negative. Sedangkan untuk foto berwarna yang biasa dari kamera saku atau SLR silakan pilih Color Negative. Opsi terakhir yakni Color Positive cocok bagi negatif yang biasa digunakan pada kamera Lomo.
  • Setelah itu lanjutkan dengan memilih opsi "Capture with Camera." Di sini kita akan melakukan scan negatif dengan mengambil fotonya. Jika Anda sudah memiliki file digital negatif dan disimpan di perangkat Android, pilih opsi Pick to Gallery.
  • Nah, sekarang perlu sedikit trik untuk mengambil foto dari negatif. Yang perlu dipastikan adalah Anda perlu sebuah alas berwarna putih yang memancarkan cahaya. Untuk contoh di sini, Anda bisa menggunakan layar pada laptop. Jalankan aplikasi yang memiliki background putih (seperti Notepad, Wordpad atau Word) lalu tingkatkan kecerahan layar. ke maksimum. Foto negatif dengan posisi portrait dan pastikan terkunci fokus.
  • Foto dan jika masih belum pas ulangi dengan menekan tombol' refresh.
  • Jika sudah lakukan crop ke area yang diinginkan. Bisa saja kotak, bisa saja persegi panjang. Tetapi saya pribadi cenderung menyisakan area pinggiran negatif foto sehingga memberikan kesan dramatis dan jadul.
Nah, sekarang Anda bisa men-cuci cetak sendiri negatif foto (klise) di rumah setelah membaca Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto. Semoga berhasil!

0 Response to "Helmut Film Scanner, Aplikasi Android Untuk Cuci Cetak Sendiri Negatif Foto"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.