IBX59ED8B2FED208 Tips Agar Tetap Segar Dan Cantik Di Bulan Puasa - Jendela Informasi

Tips Agar Tetap Segar Dan Cantik Di Bulan Puasa

Tips Agar Tetap Segar Dan Cantik Di Bulan Puasa - Menjalankan ibadah puasa tentu membutuhkan persiapan fisik dan mental untuk mencapai kesempurnaan. Puasa tentu tidak hanya menahan makan, minum serta melakukan perbuatan yang dapat membatalkannya.Tapi harus tetap memperhatikan kondisi tubuh dan penampilan.

Salah satu keluhan yang sering muncul saat pelaksanaan ibadah puasa adalah kondisi tubuh yang lemah, letih maupun lesu. Kondisi seperti ini adalah wajar, mengingat tubuh masih beradaptasi dengan pola makan yang berubah selama menjalankan puasa.


Namun disadari atau tidak kondisi tubuh seperti itu ternyata bisa berdampak negatif pada penampilan, seperti kulit yang kusam dan kering karena kekurangan cairan selama berpuasa. Apalagi bagi yang memiliki aktivitas di bawah terik sinar matahari.

Bila tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat, kulit mudah terkelupas dan memerah (sun burn) karena terbakar matahari. Tentu membutuhkan perawatan agar tetap segar dan cantik selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Berkurangnya cairan dalam tubuh memberi dampak tersendiri pada kondisi kulit, terutama wajah. Kulit wajah menjadi kusam, kasar, kering dan tidak bercahaya. Kondisi seperti ini merupakan ciri-ciri kekeringan atau dehidrasi. Untu menghindari hal itu tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatasi dehidrasi (kekeringan tubuh). Sebaiknya minum air putih sebanyak mungkin saat sahur dan berbuka puasa. Sebab kesegaran kulit antara lain diperoleh dari jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh. Rata-rata tubuh memerlukan air 8 hingga 10 gelas per hari. Teh dan kopi sebaiknya dihindari mengingat keduanya bersifat diuretik atau bisa mendorong pengeluaran air seni.

Bila berada di ruangan ber-AC, untuk menjaga kesegaran kulit bisa diatasi dengan air mineral dalam kemasan spray yang banyak dijual di pasaran. Spray khusus wajah ini bisa dibeli di toko-toko kosmetik.

Selain bisa mengganti cairan yang hilang atau menguap, kandungan pelembabnya bisa mengatasi kulit yang lelah. Selain itu, dapat mengonsumsi buah-buahan segar saat berbuka atau sahur untuk membantu asupan air dan pencernaan. 

Beri kelembaban pada kulit. Pelembab wajah, bibir dan tubuh adalah sebagian perawatan yang sangat penting dalam bulan puasa. Sebaiknya selalu gunakan kosmetik atau krim perawatan yang mengandung pelembab.

Namun pelembab tetap hanya berperan untuk melembabkan wajah. Krim dengan kandungan kolagen akan memaksimalkan fungsi agar kulit selalu dalam keadaan lembab dan halus.

Memelihara kekenyalan dan kehalusan kulit wajah bisa diperoleh dengan menggunakan masker yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada permukaan kulit. Masker madu yang menambah kelembaban atau masker ketimun yang menyegarkan bisa menjadi pilihan.

Salah satu problem yang tidak dapat dihindari saat puasa adalah bau mulut (halitosis). Untuk mengatasinya banyak minum saat buka dan sahur, bisa pula dengan bantuan obat kumur yang mengandung antiseptic. Bila ada kerusakan atau gigi berlubang segera periksa ke dokter. 

0 Response to "Tips Agar Tetap Segar Dan Cantik Di Bulan Puasa"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.