IBX59ED8B2FED208 Inspirasi Gaya Busana Ramadan - Jendela Informasi

Inspirasi Gaya Busana Ramadan

Selain meningkatkan hubungan transendental, Ramadan sering kali dijadikan sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi dengan sesama. Berbagai kesempatan yang biasanya tak didapatkan dalam keseharian dalam bertemu dengan orang-orang tertentu, terkadang bisa terwujud dalam momen spesial Ramadan.

Untuk menemani aktivitas tersebut, penampilan tentu tak luput dari perhatian. Padu padan busana yang pas dan sesuai dengan konteks acara, efektif memancarkan rasa percaya diri dan memudahkan gerak yang dinamis.

Pada kesempatan kali ini akan diulas mengenai panduan gaya yang bisa menjadi inspirasi Anda pada momentum yang biasanya menjadi rangkaian spesial Ramadan, yaitu busana kasual yang biasa dikenakan saat memenuhi undangan berbuka puasa bersama, salat Id, dan halal bihalal di Hari Raya Idul Fitri.

Untuk ketiga momen spesial itu, direferensikan gaya busana yang simpel dengan material yang jatuh di tubuh. Warna-warna yang banyak digunakan adalah warna teduh dan gradasi, karena lebih everlasting. Kalau tahun lalu orang banyak yang memilih busana ready to wear dengan aplikasi yang rumit dan tabrak warna di mana-mana, sepertinya tren itu bergeser sekarang. Pilihan orang kembali jatuh pada sesuatu yang teduh dengan aksen di bagian tertentu.

Untuk kerudung, material sifon masihbanyak digemari karena kesan ringan di kepala dan mudah dibentuk. Gaya turban yang banyak melibatkan lilitan di atas kepala, cenderung banyak ditinggalkan. Muslimah lebih memilih gaya kerudung ala Turkish yang simpel, dengan hanya menggunakan satu atau dua
jarum pentul yang disematkan bersama inner.

Padu padan dengan outer yang lebih simpel juga menjadi pilihan karena bisa mempercantik penampilan dan menyamarkan lekuk tubuh, sehingga gaya lebih terlihat syar'i. Ada pun outer yang banyak dipilih berpotongan lurus, dengan warna terang dan gelap. Baik itu menggunakan cape, cardi, atau long cardi, banyak digunakan Muslimah untuk tampil chic dan trendi.

Inilah beberapa model yang bisa Anda jadikan inspirasi gaya busana Ramadan atau baju Lebaran!






Idul Fitri
Untuk momen spesial Idul Fitri, busana dengan potongan A-line atau blus panjang yang memiliki layer, paling banyak diminati. Material busana yang paling banyak dipilih adalah sesuatu yang ringan dan memiliki daya serap tinggi terhadap keringat, seperti katun, satin, silk, dan sifon.

Halal bihalal
Untuk momen halal bihalal di Hari Raya Idul Fitri, busana berbahan ringan tentu banyak diminati, untuk menunjang gerak yang dinamis. Selain maxi dress, atasan yang bisa dipilih misalnya blus simpel bermotif yang dipadukan dengan rok polos. Tunik berkerut di bagian bawah atau tengah juga bisa menjadi pilihan, dipadukan dengan rok dan celana panjang.

Untuk material lebih banyak pure katun, satin velvet, atau kombinasi antara sifon dan kaus.

Gaya Kasual
Untuk acar semiformal, gaya berbusana yang banyak dipilih adalah penekanan pada outer, atau celana berpotongan lurus dengan variasi aksen di bagian panggul hingga betis.

Celana yang sedang banyak diminati sekarang adalah jogger pants aneka warna atau celana dengan sentuhan asimetris di bagian kaki atas.

0 Response to "Inspirasi Gaya Busana Ramadan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.