IBX59ED8B2FED208 Kicauan Burung, Hobi Yang Memasyarakat - Jendela Informasi

Kicauan Burung, Hobi Yang Memasyarakat

Memelihara dan merawat burung sudah sejak lama banyak digemari masyarakat, selain hanya sebatas kelangenan mendengar kicauannya di pagi hari dengan tujuan penyejuk suasana rumah, kini hobi tersebut mulai menjamur bak virus yang mewabah, bahkan hampir setiap gang ada saja yang menggantung burung kicauan di depan rumahnya, bukan itu saja, kini distro bahkan restoran dan hotel pun mulai menggunakan konsep natural tersebut guna menarik pengunjung, terbukti dengan banyaknya asesoris mulai dari sangkar burung yang dihias sedemikian rupa, dijadikan lampu hias bahkan ada juga yang menduplikat suara kicauan burung di hutan dalam bentuk MP3 untuk diperdengarkan di area tempat usahanya.



Apa Sih Hoby?

Seorang dokter dan penulis spiritual asal Amerika Serikat, Orison Swett Marden, berpendapat, pekerjaan, cinta, dan permainan atau hobi adalah kemudi paling seimbang buat manusia. Kalau mau dipilah-pilah, hobi dalam jangka pendek adalah membuat seseorang rileks, santai, dan memperluas pergaulan. Manfaat jangka panjang, hobi bisa menjadi alternatif pengembangan karier dan pendapatan tambahan bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi pendapatan utama. Sayangnya, orang seringkali meremehkan fungsi hobi. Banyak orang menganggap bahwa hobi adalah aktivitas yang menghabiskan uang karena bersifat menyenangkan, sedangkan pekerjaan yang menghasilkan uang dianggap sebagai aktivitas yang tidak menyenangkan. Kewajiban yang ditimbulkan pekerjaan itu seringkali menimbulkan persepsi "hate Monday".

Di kota yang gaya hidupnya serba cepat dan individualis, seberapa penting menjalankan hobi?

Kembali kepada pentingnya hobi untuk keseimbangan kehidupan manusia.Terkadang kita perlu melambatkan gaya hidup dan pekerjaan yang selalu dikejar deadline dengan cara berkumpul bersama teman-teman. Caranya bisa berbeda buat setiap orang. Ada yang cukup bersepeda santai, jogging sendirian, atau melukis dan tak sedikit hobi burung bisa menjadi pilihan.

Kacamata pandang soal hobi burung terkadang menimbulkan pro dan kontra, sebagian memaknaimya sebagai pekerjaan yang sia sia, namun sebagian lagi memaknainya sebagai sebuah hiburan, bahkan tak sedikit hobi burung tersebut menjadi sebuah lapangan kerja atau bahkan pekerjaan tetapnya, apalagi didukung maraknya berbagai perlombaan dan kontes burung yang hampir di setiap kelurahan ada, belum lagi ragam asesoris yang ada bisa menjadi sumber pendapatan baru.

Biarkanlah sudut pandang tersebut berbeda, yang utama dan bisa memahaminya adalah si penghobi itu sendiri, sisi negatif tentu ada dalam setiap tindakan yang kita lakukan namun jangan lupakan sisi positifnya yang terkadang bisa menutupi bahkan melebihi sisi negatif tersebut hanya kicaumanialah dan orang-orang yang memiliki hobi yang dapat memahami hal ini.

Pepatah lama mengatakan, "Jika Anda ingin berbahagia selama satu jam, silakan tidur siang. Jika Anda ingin berbahagia selama satu hari, pergilah berpiknik. Bila Anda ingin berbahagia seminggu, pergilah berlibur. Bila Anda ingin berbahagia selama setahun, warisilah kekayaan. Jika Anda ingin berbahagia seumur hidup, cintailah pekerjaan Anda dan milikilah hobi sebagai penyeimbang rutinitas kerja Anda.

Referensi :
muraibatuternak.blogspot.com
muraisumatra.blogspot.com

0 Response to "Kicauan Burung, Hobi Yang Memasyarakat"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.