iklan space 728x90px

Tips Tampil Gaya dan Trendi Saat Lebaran

Saat ini busana bukan  hanya berfungsi sebagai penghalau rasa panas dan dinginnya cuaca, namun ternyata juga dapat mencerminkan attitude dan menentukan kelas seseorang. Bahkan dalam ajaran Islam, busana memiliki fungsi lebih sebagai penutup aurat agar dapat menjalankan ibadah. Bagaimana dengan busana atau baju Lebaran?

Beragamnya fungsi busana menyebabkan lahirnya beragam mode dan gaya yang dapat disesuaikan dengan acara yang sedang berlangsung. Untuk lebaran misalnya, walaupun sebagian besar umat Muslim mengenakan busana Muslim, tidak semua memiliki model yang serupa. Bahan dan model busana biasanya disesuaikan dengan kepribadian si pemakai dan tentu saja tanpa mengurangi nilai kenyamanan busana yang dikemasnya.



Faktor kenyamanan dalam berbusana boleh dibilang memiliki peran yang sangat penting mengingat pada hari Lebaran biasanya Anda akan berkeliling mengunjungi sanak saudara dan kerabat selama seharian penuh. Tak ada gunanya mengenakan bahan yang mahal dan indah tapi Anda sama sekali tidak merasa nyaman mengenakannya.



Intinya, untuk bersilaturahmi saat Lebaran, gunakan pakaian yang sopan dan tentunya nyaman bagi tubuh kita. Pilih model yang simpel dan tidak terlalu banyak aksesori karena Anda akan berkeliling seharian, bukan? Pastikan pula sepatu atau sandal yang Anda kenakan cukup nyaman digunakan sepanjang hari. Satu hal yang perlu Anda ingat, jangan pernah ragu untuk mencoba berbagai gaya dengan memadupadankan berbagai bahan sepanjang nyaman dan sesuai dengan karakter Anda.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Tampil Gaya dan Trendi Saat Lebaran"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News