iklan space 728x90px

4 Perawatan Kulit di Sekitar Mata dengan Bahan Alami

Di samping memperhatikan kondisi mata, agar mata tetap terlihat indah maka perhatikan juga kondisi kulit di sekitar mata. Pasalnya, lingkaran hitam dan kantung mata hingga kerutan di kulit sekitar mata juga membuat penampilan mata kurang indah. Bahan-bahan alami seperti mentimun, kentang, teh hijau dan wortel bisa dijadikan masker untuk memperindah kulit di sekitar mata. Alhasil, mata akan terlihat lebih indah. 




  1. Mentimun. Mentimun dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Mentimun mengandung asam malonat, saponin, serta vitamin E dapat mencegah penuaan dan menghilangkan kerut. Mentimun bersifat dingin dan kaya kandungan zat holitosis yang baik untuk mata dan kulit di sekitar mata. Kandungan vocunis sativum pada mentimun berfungsi mengencangkan kulit sekitar mata. Caranya, mentimun segar dicuci bersih, lalu dikupas dan dipotong kecil-kecil. blender hingga halus dan disaring airnya. Air sari mentimun ini dioleskan pada kantung mata. Bisa juga menggunakan kapas atau kain yang dicelupkan ke dalam air sari mentimun, lalu didinginkan dikulkas selama 3-5 menit. Ditempelkan pada kantung mata dan diamkan selama 10-20 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari. Jika kantung mata sudah tersamar, bisa digunakan 2-3 kali seminggu.
  2. Kentang. Kentang mengandung mineral natrium dengan kadar alkalin yang cukup tinggi, kadar air, serta sumber vitamin C dan B1 yang berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit. Kentang juga mengandung zat phytochemical, polifenol dan karotenoid yang bermanfaat bagi peremajaan kulit terutama kantung mata. Caranya, kentung dipotong-potong tipis dan ditempelkan di daerah kantung mata dan didiamkan selama 15 menit. Kentang juga bisa dijadikan masker. Caranya, kentang yang sudah dicuci dan dikupas diblender. Ampas dan air kentang dioleskan di kulti sekitar mata, terutama area bawah kantung mata yang menghitam atau lingkar mata yang menghitam. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari. Setelah kantung mata tersamar, masker kentang cukup dioleskan 2-3 kali seminggu.
  3. Teh Hijau. Teh hijau kaya kandungan antioksidan yang dapat meremajakan kulit, termasuk kantung mata. Caranya, kantung teh hijau yang bekas pakai didiamkan hingga dingin, lalu ditempelkan pada kantung mata selama 10-20 menit, lalu dibilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari. Setelah kantung mata tersamar, masker kentang cukup dioleskan 2-3 kali seminggu.
  4. Wortel. Wortel kaya vitamin A dan C untuk menghilangkan kantung mata dan lingkar hitam mata. Caranya, wortel segar dicuci bersih, lalu dikupas kulitnya dan dipotong kecil-kecil. selanjutnya blender hingga halus. Lalu air atau ampas wortel dioleskan di kantung mata. Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari. Setelah kantung mata tersamar, masker kentang cukup dioleskan 2-3 kali seminggu.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "4 Perawatan Kulit di Sekitar Mata dengan Bahan Alami"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News