Cara Tepat Memakai Maskara

Maskara merupakan item make up wajib, terutama bagi wanita yang senang merias wajah. Dengan maskara maka mata akan terlihat lebih sempurna dan hidup. Maskara juga bisa menyempurnakan bentuk mata yang kurang sempurna. Terkadang wanita salah memilih maskara. Lantas bagaimana cara tepat memakai maskara?

Mata seringkali menjadi fokus dalam ber-make up. Betapa tidak, mata yang indah tentunya menjadikan tampilan Anda menjadi lebih menarik. Mempercantik mata bisa dilakukan dengan cara mudah dan dilakukan sendiri di rumah, yaitu dengan memakai maskara. Maskara sangat berperan dalam mempercantik mata. Maskara dapat melentikkan dan menebalkan bulu mata sehingga mata menjadi lebih ekspresif.

Source image : www.molto.co.id

Nah, sebelum Anda gunakan maskara ada baiknya pilihlah maskara yang tepat. Hal tersebut menjadi penting agar ketika menggunakan maskara tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut cara tepat memilih maskara agar mata terlihat indah:
  • Non-Allergenic. Mata merupakan bagian yang sensitivitasnya tinggi, karena itu perlu berhati-hati dalam memilih kosmetik untuk mata termasuk maskara. Dianjurkan untuk memilih maskara yang kandungannya non-allergenic (tidak menyebabkan alergi) sehingga kemungkinan alergi atau iritasi akibat penggunaan maskara bisa dicegah. Selain itu, pilih maskara yang telah memiliki izin edar dan telah melewati uji klinis sehingga aman dan nyaman digunakan.
  • Sesuaikan dengan Fungsinya. Maskara dibuat bermacam-macam agar dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari kaum wanita. Bagi Anda yang berbulu mata pendek dapat menggunakan maskara jenis curl long mascara untuk membuat bulu mata terkesan semakin panjang. Anda yang ingin melentikkan bulu mata sebaiknya gunakan maskara berjenis strong separate mascara. Sementara Anda yang beraktivitas tinggi dan kerap berkeringat dapat menggunakan maskara jenis yang waterproof. Pilihlah maskara yang menggunakan fiber ada dua sisi untuk membuat bulu mata terkesan lebih tebal dan juga lebih awet.
  • Warna Disesuaikan Acara. Untuk menghadiri acara di siang hari, terutama bagi yang berusia atau berjiwa muda akan terlihat menarik jika menggunakan maskara berwarna cokelat karena maskara warna cokelat akan membuat tampilan mata terlihat lebih natural. Sementara itu, untuk menghadiri acara di malam hari Anda dapat memakai maskara berwarna hitam karena maskara berwarna hitam akan membuat tampilan mata lebih tajam lagi.
  • Pilih Maskara Waterproof. Saat ini banyak maskara yang bersifat waterproof atau tahan air. Pilih maskara yang sesuai dengan aktivitas Anda. Jika aktivitas Anda tinggi, sering berkeringat dan kerap berinteraksi dengan air sebaiknya pilih maskara yang bersifat waterproof. Tetapi jika Anda senang memakai make up ringan Anda dapat memilih maskara yang larut air karena lebih mudah dibersihkan.
  • Sesuaikan dengan Warna Kulit dan Rambut. Pilih warna maskara yang sesuai dengan warna kulit dan rambut. Jika kulit dan rambut Anda berwarna gelap, maka pilih maskara warna hitam dan cokelat. Namun jika kulit dan rambut Anda berwarna terang Anda lebih fleksibel memilih warna maskara. Namun jika Anda berani dan senang mengeksplorasi gaya, Anda bisa mencoba maskara warna terang seperti biru.
  • Harga. Harga mempengaruhi kualitas maskara. Maskara dengan harga "miring" memiliki kecenderungan merontokkan bulu mata.
  • Mengandung Vitamin. Pilih maskara yang mengandung vitamin,yang berfungsi untuk merawat bulu mata, apalagi jika Anda sering menggunakan maskara. Sebelum membeli sebaiknya teliti kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam maskara.

Merias Mata
Jika sudah memilih maskara yang sesuai, berikutnya Anda memakai maskara. Pemakaian maskara harus sesuai agar hasilnya lebih bagus. Berikut tipsnya:
  • Bersihkanlah bulu mata dari bekas-bekas make up dan maskara yang sebelumnya telah Anda pakai dengan memanfaatkan make-up remover.
  • Jepitlah bulu mata memakai penjepit yang dikhususkan untuk bulu mata. Proses menjepit bulu mata dimaksudkan agar bentuk bulu mata terlihat lebih lentik dan maskara yang nantinya akan menyempurnakan mata Anda.
  • Sapukan eye shadow selaras dengan warna yang Anda inginkan atau senada dengan warna pakaian yang Anda kenakan.
  • Terapkan eye liner
  • Gunakanlah maskara sesuai aturan yakni dimulai dari pangkal menuju ujung bulu mata hingga bulu mata Anda terlihat lentik. Lihatlah, mata Anda akan tampak mempesona.
Sumber referensi : shesangdewi.wordpress.com
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment