IBX59ED8B2FED208 Cara Atasi Wajah Chubby Jadi Tirus Dengan Shading - Jendela Informasi

Cara Atasi Wajah Chubby Jadi Tirus Dengan Shading

Cara Atasi Wajah Chubby Jadi Tirus Dengan Shading - Wanita dengan wajah tirus dianggap lebih cantik dan menarik. Tak heran, mereka yang berwajah chubby atau tembem ingin pipinya menjadi tirus. Alhasil, berbagai treatment dengan teknologi modern pun dapat dilakukan untuk mendapatkan pipi yang tirus. Sebenarnya wajah yang chubby bisa menjadi tirus bisa disiasati dengan trik make up yaitu dengan teknik shading. Seperti apa?

Wajah tirus dan oval dianggap bentuk wajah yang sempurna. Wanita yang dikaruniai wajah demikian dianggap lebih cantik. Tak heran, wanita dengan pipi chubby (tembem) terkadang kepercayaan dirinya menjadi turun. Seseorang pipinya chubby karena faktor genetik ataupun kelebihan berat badan. Selain itu, pipi chubby terjadi karena tumpukan lemak yang berlebihan sehingga terlihat tidak proporsional dengan bentuk rahang dan tubuh. Lemak tersebut bisa berada di bawah kulit maupun di dalam rongga pipi.


Biasanya untuk meniruskan pipi chubby digunakan teknologi modern. Karena penyebab pipi chubby adalah lemak yang menumpuk. Maka untuk meniruskan pipi yang chubby dengan cara mengurangi lemak di bawah kulit. Misalnya dengan cara suntik botox untuk melemaskan otot sehingga terkesan lebih tirus. Cara lainnya menggunakan teknologi radio frekuensi, thermage, laser, lipolisis dan lain sebagainya.

Teknik Shading
Namun, treatment-treatment dengan teknologi modern membutuhkan budget yang tidak sedikit. Sebenarnya trik make up dengan teknik shading bisa menutupi wajah yang chubby. Dengan teknik shading yang tepat maka wajah yang chubby akan terlihat lebih tirus.

Untuk merampingkan wajah dengan teknik shading maka diperlukan alat make up foundation. Karena itu, gunakan foundation yang cocok untuk warna kulit. Selain menggunakan foundation, teknik shading juga menggunakan blush on. Jadi, untuk membentuk kontur pipi pada bagian rahang diberi shading menggunakan blush on.

Triknya adalah memakai foundation dengan tone yang terang di bagian tengah hidung. Kemudian berikan shading tone yang lebih gelap di kedua sisi hidung. Sementara untuk membuat wajah lebih ramping, oleskan foundation warna gelap di cekungan tulang pipi. Campurkan warna hingga rata agar tidak terlihat perbedaan warna yang mencolok.

Shading terbagi menjadi dua, yaitu krim dan bedak. Krim digunakan sebelum menggunakan bedak tabur. Sedangkan bedak padat digunakan sehabis menggunakan bedak tabur. Jadi, shading bagian dalam menggunakan krim, sementara shading bagian luar menggunakan bedak.

Meski ingin terlihat wajah lebih irus dengan Shading tirus, namun membuat shading tidak boleh berlebihan. Pilihlah shading yang berwarna cokelat gelap. Selanjutnya aplikasikan pada tulang pipi bagian atas. Setelah itu, untuk memberikan kesan wajah yang lebih tirus, tambahkan shading pada bagian dahi bawah dan bagian mata sampai tulang pelipis.

Selanjutnya memakai blush on. Blush on digunakan tepat di bawah tulang pipi sehingga wajah tampak lebih ramping. Jika menggunakan shading, blush on disapukan di atas tulang pipi.Sebaiknya hindari menggunakan blush on berwarna terang seperti warna merah terang dan pink karena karena warna terang akan membuat pipi tampak besar dan tembem.

Sebaiknya pilih blush on warna-warna yang cukup tua atau warna-warna natural seperti oranye, bronze dan gold. Berikutnya untuk penggunaan listik, sebaiknya tidak menggunakan lipstik dengan warna-warna mencolok karena warna-warna mencolok membuat wajah semakin lebar. Pilih lipstik menggunakan warna-warna nude. [Sumber : Mia - IK 23/IX/2015]

0 Response to "Cara Atasi Wajah Chubby Jadi Tirus Dengan Shading"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.