5 Langkah untuk Menjual Rumah Anda

Jika Anda berencana untuk menjual rumah Anda, Anda sebaiknya siap untuk melakukan beberapa usaha. Dalam kebanyakan kasus, hanya postingan sehari-hari properti Anda di pasar,  Anda akan mendapatkan beberapa tawaran, lebih dari yang dapat Anda tangani, dan menerima tawaran hanya dalam beberapa hari atau minggu. Bagi sebagian besar rumah di sebagian besar wilayah Indonesia, itu adalah pasar pembeli. Ini berarti bahwa akan ada lebih banyak rumah untuk dijual, selagi menunggu pasaran, dengan harga diperlambat atau stabil yang di beberapa tempat menurun. Sangat penting bahwa penjual harus menyediakan upaya berkelanjutan bersama dengan menempatkan sebuah properti di pasar. Dalam beberapa kasus, rumah dapat berada di pasar untuk sekitar beberapa bulan sebelum pemeriksaan yang menjanjikan diterima. Berikut adalah lima hal yang dapat Anda lakukan sebelum memasang tanda "dijual".

1.        Memahami Perbedaan Tiap Pasar

Kota atau lingkungan sekitar Anda bisa memiliki daya tarik tertinggi dari real estate di seluruh negara atau tidak sama sekali. Tidak ada pasar nasional yang nyata, tetapi sebuah rencana kerja pasar regional. Menjadi sangat penting bahwa Anda tidak hanya mengandalkan pendapat atau saran satu orang. Berbicara dengan beberapa profesional, melakukan penelitian Anda sendiri dan mendengarkan insting Anda.

2.        Memeriksa Rumah Anda

Bahkan sebelum Anda memanggil agen real estate, yang Anda miliki harus diperiksa. Tidak masalah berapa uang yang Anda akan habiskan dalam pemeriksaan karena kebanyakan pembeli akan menyesuaikan dengan kondisi sebelum akhirnya mereka menutup kesepakatan. Selain itu, pemeriksaan rumah akan memberikan peringatan awal pada perbaikan yang mungkin harus Anda lakukan. Namun, di pasar yang kompetitif ini, lebih baik untuk menjadi penjual rumah yang proaktif dengan mengetahui apa yang salah pada rumah mereka terlebih dahulu dan memperbaikinya di awal.

3.        Bentuk Rumah Anda Sebagus Mungkin Sebelum Pemasaran

Berurusan dengan pasar pembeli berarti bahwa Anda harus menghadapi persaingan yang lebih banyak. Anda harus menggunakan posisi terbaik Anda. Jika rumah Anda berada dalam kondisi yang buruk dan tidak menarik, pembeli bahkan tidak akan melihat kembali rumah Anda. Sementara beberapa penjual properti memilih untuk melewatkan langkah ini dan mengambil sedikit uang untuk rumah mereka, tetapi jika rumah tidak menarik, kemungkinan besar bahwa Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bernegosiasi dengan pembeli potensial Anda. Jadwalkan perombakan untuk dilakukan sedikitnya enam minggu sebelum meletakkan rumah Anda di pasar. Anda tidak perlu merenovasi secara detail hanya memastikan bahwa semuanya tampak hebat dan bekerja sebagaimana mestinya. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan memastikan bahwa rumah Anda terlihat lebih menonjol, termasuk:

Oleskan lapisan cat. Cat seluruh rumah Anda, jika Anda harus, atau hanya membersihkan cat pada jendela dan pintu.

Membenarkan pintu masuk. Menyapu atau membersihkan daerah depan rumah Anda. Poles kembali setiap logam, bersihkan jendela dan kaca, mengganti lampu yang sudah tidak bekerja dan mengatur kembali pencahayaan dalam ruangan. Jika memungkinkan, tambahkan tanaman dengan bunga.

Memperbaharui tampilan halaman. Ini termasuk memiliki tampilan halaman Anda diberi sentuhan oleh seorang profesional untuk tepinya, rumput yang sehat, dan bunga-bunga.

Hal ini akan meningkatkan peluang kemungkinan pembeli rumah bersemangat terhadap listing Anda di Rumah saat Anda menjual rumahdi Depok.

4.        Memiliki Rencana Pemasaran
Apakah Anda berniat untuk menyewa jasa seorang agen real estate atau Anda lebih memilih untuk melakukan penjualan sendiri? Jika Anda berencana untuk menjual rumah Anda sendiri, Anda perlu mengatur batas waktu tertentu setelah itu Anda seharusnya benar-benar mempertimbangkan keputusan Anda dan minta bantuan seorang profesional. Menjual rumah Anda sendiri akan menghemat komisi real estate, tentu sesuatu yang besar dalam ekonomi ketat. Namun, di pasar pembeli Anda memiliki lebih untuk didapatkan dari agen real estate termasuk harga, pasar dan properti bergerak Anda. Ingat, jika pembeli potensial merasa bahwa Anda tidak melibatkan agen mereka mungkin meminta harga akan dikurangi dengan persentase Anda tidak membayar agen.

5.        Wawancara Agen Real Estate

Jika tertarik untuk bekerja dengan agen real estate, mewawancarai beberapa agen perihal listing rumah Anda. Meminta mereka untuk memberi  saran – cara yang bagus untuk mulai memilih agen. Apa yang akan mereka katakan tentang highlight rumah Anda? Apa yang bisa mereka ubah tentang hal itu sebelum akhirnya memasarkan?

Mintalah untuk melihat listing pembeli dan penjual mereka yang ada selama enam bulan terakhir, lingkungan di Depok dan rentang harga. Anda tidak ingin rincian pribadi; semua yang Anda harus konfirmasikan adalah jika mereka telah bekerja di lingkungan Anda, dalam rentang harga Anda dan jika ada serangkaian penjualan yang sukses.

Lakukan semuanya bersama-sama


Ketika Anda menjual rumah Anda, sangat penting bahwa Anda harus memposting gambar Anda di situs listing paling terkenal di negeri ini. Hal ini akan membantu meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan kabar dari calon pembeli yang sesuai. Jika properti Anda diutamakan, Anda mendapatkan lebih banyak klik dan pembeli akan mengajukan tawaran mereka.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment