Atasi Bercak Hitam Pada Wajah Dengan Mentimun

Aktris Acha Septriasa merasa harus menjaga kecantikan kulit secara rutin. Baginya, kecantikan adalah aset penting yang harus dirawat dan dijaga. Beruntungnya ia memiliki jenis kulit normal. Namun, karena kulitnya kombinasi pada zona T yang berminyak, bahkan terkadang kulitnya menjadi kering, membuatnya sering mengalami masalah kulit. Pemilik nama lengkap Jelita Septriasa ini sering mengalami masalah bercak atau noda hitam pada wajahnya.

Artis cantik yang baru memerankan tokoh Hanum di film Bulan Terbelah di Langit Amerika ini mengatasi masalah kulitnya tersebut dengan menggunakan mentimun. Wanita yang lahir di Jakarta, 1 September 1989 ini rutin makan mentimun. Menurutnya, mentimun dipercaya dapat mengurangi noda hitam di samping penyejuk kulit yang terbakar sinar matahari maupun kulit yang bersisik. 

Selain itu, mentimun kupas atau jus mentimun, tanpa air atau tambahkan sedikit air, dapat dibalurkan pada kulit wajah ataupun kulit tubuh sebagai penyejuk. Sedangkan yang diiris tipis bisa ditaruh di kelopak mata yang tertutup untuk menghilangkan kantung mata akibat kurang tidur. Cara lain yang Acha lakukan dengan menggunakan mentimun yang telah direndam dalam yoghurt. Hasilnya, selain menyejukkan kulit, juga bisa mengurangi penyumbatan lemak pada pori-pori jika ditempelkan sejenak pada kulit wajah, terutama bagi Anda yang berpori besar.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment