IBX59ED8B2FED208 Keriput Hilang Dengan Masker Bayam - Jendela Informasi

Keriput Hilang Dengan Masker Bayam

Timbul kerutan di wajah akan membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri. Meski hal tersebut akan terjadi, tetapi kerutan dapat dicegah agar tidak timbul secara dini. Banyak yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengatasi kerutan. Salah satunya treatment laser, namun treatment ini perlu merogoh kocek cukup dalam. Untuk mengatasi hal tersebut menggunakan bahan alami akan lebih baik dan aman, yakni dengan daun bayam yang dijadikan masker wajah.  Benarkah keriput hilang dengan masker bayam? Seperti apa?

Usia boleh saja bertambah, namun setiap wanita pasti tidak menginginkan adanya kerutan menghampiri kulit wajah. Timbulnya kerutan sedikit saja pada wajah akan membuat seseorang menjadi kurang rasa percaya diri. Keriput merupakan suatu proses atau tanda penuaan yang akan dialami oleh setiap orang.

Perubahan kulit yang terjadi atau penuaan terjadi oleh dua proses. Pertama, proses alamiah yang terjadi pada kulit sesuai dengan bertambahnya usia. Kedua, perubahan kulit secara dini pada daerah-daerah wajah seperti dahi, sekitar mata, bagian leher, tangan ataupun punggung tangan yang disebabkan karena paparan sinar matahari yang terus menerus. Pada proses yang pertama memang tidak dapat dicegah, karena merupakan proses alami yang sudah pasti terjadi. Namun, pada proses yang kedua dapat dicegah jika dilakukan perawatan terhadap kulit sedini mungkin.

Ciri-ciri kulit yang mengalami penuaan adalah kulit menjadi kering. Kulit kering terjadi akibat menurunnya kelenjar minyak dan kelenjar keringat pada kulit sehingga cairan dalam tubuh akan mudah menguap. Selain itu, permukaan kulit menjadi kasar dan bersisik, kulit menjadi berkerut dan timbul bercak-bercak pigmentasi. Penuaan tidak dapat dihambat namun kerutan dapat diperlambat. Kulit merupakan organ paling luar dari tubuh, jika tubuh mengalami penuaan maka yang akan terlihat pertama kali adalah kulit.

Namun tak perlu khawatir, timbulnya kerutan dini dapat diantisipasi. Meskipun saat ini banyak yang menyediakan treatment dan teknalogi modern di berbagai klinik kecantikan, tidak ada salahnya jika menggunakan bahan alami sebagai alternatif untuk menjaga kesehatan kulit. Bahan-bahan alami sudah tidak diragukan lagi banyak memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satu bahan alami yang digunakan adalah daun bayam.

Kandungan Bayam

Daun bayam yang selama ini dikenal sebagai sayur-sayuran hijau yang baik untuk kesehatan, temyata baik juga untuk kecantikan. Selain rasanya yang enak, sayuran hijau ini juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Bayam merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika, namun saat ini bayam tersebar hampir di seluruh dunia. Bayam juga dikenal sebagai sayur-sayuran dengan kandungan zat besi yang tinggi.

Selain baik untuk tubuh, bayam ternyata juga dapat digunakan bermanfaat untuk kulit wajah. Bayam dijadikan masker untuk menghambat penuaan dan mengatasi keriput yang timbul secara dini. Edwina Rahmayanti. herbalis, mengatakan bayam dapat digunakan untuk perawatan kulit dan mencegah penuaan dini, yang salah satunya adalah timbul kerutan pada kulit.

Bayam mengandung zat-zat yang bermanfaat untuk kecantikan kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Di antaranya energi (36 kal), protein (3,5 gr), lemak (0,5 gr), karbohidrat (6,5 gr), serat (0,8 gr), kalsium (267 mg), fosfor (67 mg), zat besi (3,9 mg), Vitamin A (6.090 IU), Vitamin B1 (0,08 mg), Vitamin C (80 mg), dan air (86,9 gr). 

Bayam juga kaya kandungan betakaroten (Vitamin A) dan Vitamin C. Kandungan tersebut membuat bayam bersifat antioksidan. Seperti diketahui antioksidan merupakan antiaging antipenuaan, yang dapat meremajakan sei-sel kulit. Bayam juga kaya nutrisi yang dapat menghilangkan minyak, lemak, jerawat dan sisa-sisa kotoran yang melekat pada kulit wajah ^ sehingga kulit menjadi bersih, cerah, halus dan kencang.

Masker Bayam

Untuk mencegah dan menghilangkan keriput bayam dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah secara rutin. Penggunaan masker bayam sangat mudah diterapkan sendiri di rumah.

Sebelum membuat masker bayam, terlebih dulu pilih bayam dengan kondisi baik dan masih segar. Selanjutnya bayam dibersihkan. Setelah dibersihkan, bayam dicampur dengan sedikit air, lalu dihancurkan menggunakan blender sehingga menjadi seperti jus. Masker bayam juga dapat dicampur dengan menggunakan bahan-bahan alami lainnya seperti oatmeal, jeruk nipis dan madu.

Cara menggunakan masker bayam sangat mudah. Masker bayam dioleskan pada seluruh wajah yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Mengolesan masker bayam bisa menggunakan kuas sehingga merata. Selanjutnya, diamkan hingga masker mengering. Setelah kering, bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Hasil maksimal diperoleh bisa masker bayam digunakan seminggu 1-2 kali. 

Selain dijadikan masker, bayam juga bisa dijadikan sebagai bahan mencuci wajah. Carariya, bayam yang telah dibersihkan dimasukkan ke dalam blender, lalu hancurkan hingga halus. Bayam digunakan untuk menggosok seluruh bagiari wajah, terutama di daerah-daerah yang sering timbul kerutan seperti sudut mata, dahi, sekitar bibir dan dagu.

Lakukan cara tersebut selama lima menit saat pagi dan malam hari menjelang tidur. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Penggunaan masker bayam maupun mencuci wajah dengan bayam merupakan cara alami yang digunakan sehari-hari, tanpa takut timbul efek samping yang tidak diinginkan.

0 Response to "Keriput Hilang Dengan Masker Bayam"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.