Perlunya Peninjauan Ulang di Beberapa Bagian Rumah Berikut

Apa yang harus kita lakukan agar rumah kita terlihat cantik luar dan dalam? Siapa sih yang tiddak ingin memiliki rumah yang tampil menarik dengan desain interior dan eksterior yang apik? Tentunya semua orang akan menginginkan hal tersebut. Memiliki rumah yang tertata rapi baik di dalam maupun di luar adalah dambaan setiap orang. Tak ayal banyak yang menggunakan jasa para ahli di bidang ini demi memiliki rumah yang terbaik dari segi tampilan. 


Rumah yang menarik itu bukan berarti rumah tersebut memiliki ukuran yang super besar atau rumah yang di dalamnya terdapat perabotan mewah. Sebuah rumah dapat dikategorikan menarik apabila rumah tersebut telah memenuhi semua persyaratan fisik sebuah rumah serta rumah tersebut dapat memeberikan kenyamanan bagi penghuninya. Percuma rumahnya besar dan megah jika tidak nyaman untuk dihuni. Ketidaknyamanan tersebut dapat muncul akibat berbagai faktor. Salah satunya adalah kurangnya udara dan cahaya yang masuk ke rumah tersebut dan kurangnya ruang hijau di sekitar rumah itu. Kalau begitu mari kita tinjau ulang keadaan rumah kita. Apakah rumah kita sudah layak mendapat predikat rumah yang menarik serta nyaman?

Coba lihat kesesuaian fungsi dari rumah tersebut. Apakah rumah tersebut telah dapat mengakomodir semua kebutuhan seluruh anggota penghuni rumah tersebut? Misalnya jumlah kamar tidur yang sesuai dengan jumlah penghuni rumah. atau luas ruangan tertentu apakah sudah sesuai. Jika belum, maka kita perlu melakukan beberapa renovasi demi kenyamanan keluarga kita.

Kedua, coba lihat kondisi kesehatan rumah kita. Apakah rumah kita termasuk rumah yang sehat. Sehat di sini berarti rumah kita memiliki asupan cahaya dan udara yang cukup, kebersihannya terjaga, serta bebas dari berbagai macam sumber penyakit seperti debu, kuman, atau nyamuk.

Ketiga, kita harus melihat keadaan di luar rumah. keadaan diluar rumah atau desain eksterior rumah kita merupakan wajah dan identitas rumah kita. Bagian yang terlihat langsung oleh orang lain ini harus sellau bersih, dan tertata degan baik. Perlunya ruang hijau dengan meletakan berbagai macam tanaman.

Terakhir, lihatlah keamanan rumah tersebut. Sebuah rumah tentu harus memberi keamanan bagi penghuninya, karena selain tempat beristirahat, rumah juga merupakan tempat berlindung. Orang- orang menjaga keamanan rumahnya dengan berbagai cara, ada yang dengan cara membangun pagar benteng yang kokoh, ada yang  memasng alarm anti maling, bahkan ada juga yang menggunakan jasa satpam.

Nah, apakah rumah Anda sudah memenuhi semua syarat di atas?

Sumber Image : ggity.blogspot.com
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment