iklan space 728x90px

Agar Mata Senantiasa Sehat Ketika Sering Menggunakan HP

Penggunaan HP kini sangat erat kaitannya dengan masyarakat modern. Maklum saja, kini beragam aktivitas memang bisa diselesaikan dengan mudah melalui bantuan HP. Jenis HP Android seperti Oppo pun semakin populer dan digandrungi masyarakat.

HP Oppo dan spesifikasinya yang berkualitas menjadi alasan bagi sebagian besar orang untuk memilih HP yang satu ini. Apalagi kini mendapatkan HP Oppo semakin mudah melalui MatahariMall. Tinggal klik situsnya, jenis HP Oppo yang tepat bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Namun jangan lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan mata ketika menggunakan HP kesayangan. Beberapa cara praktis ini bisa kita praktikkan agar mata tetap sehat :

Jangan Lupa Berkedip
Berkedip adalah hal sepele. Tetapi ternyata berkedip itu penting untuk menjaga agar bola mata tetap lembap. Sayangnya, orang yang sibuk menatap layar HP sering terlalu fokus hingga lupa berkedip. Demi mempertahankan kesehatan mata, pastikan kita selalu berkedip secara rutin ketika beraktivitas dengan HP.

Luangkan Waktu untuk Mengistirahatkan Mata
Mengistirahatkan mata sangat penting agar otot-otot mata memiliki kesempatan untuk rileks. Cobalah untuk memandang obyek yang letaknya jauh (kurang lebih 6 meter atau 20 kaki) selama 20 detik. Selain itu, melihat-lihat pemandangan terbuka yang dipenuhi pohon hijau juga tak kalah bermanfaat untuk mengembalikan kebugaran organ mata.

Mengonsumsi Makanan yang Bergizi
Makanan yang mengandung vitamin A seperti sayuran, buah-buahan, dan hidangan laut sangat baik untuk kesehatan mata. Sebab vitamin A membuat sistem peredaran darah dari dan ke mata menjadi lebih lancar. Jika asupan nutrisi yang dibutuhkan bisa terpenuhi dengan baik, mata tak akan rentan mengalami penyakit serius.

Memejamkan Mata Sejenak
Di tengah padatnya aktivitas yang menuntut mata untuk bekerja maksimal, luangkan waktu untuk memejamkan mata selama 5 hingga 10 menit. Sehingga otot-otot dan lensa mata memiliki kesempatan untuk rileks sejenak. Setelah mengistirahatkan mata, kita pun siap beraktivitas kembali dengan mata yang terasa segar.


Agar di masa mendatang kita tetap memiliki kesehatan mata yang prima, mulailah mencoba cara praktis menjaga kesehatan mata tersebut dari sekarang. Karena kesehatan mata adalah salah atu investasi kesehatan yang sangat berharga.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Agar Mata Senantiasa Sehat Ketika Sering Menggunakan HP"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News