3 Bahan Alami Yang Bikin Tubuh Kembali Ramping Setelah Makan Enak

3 Bahan Alami Yang Bikin Tubuh Kembali Ramping Setelah Makan Enak - Bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, jeruk limau dan cuka apel bisa dipilih untuk menurunkan berat badan. Jika khawatir gemuk maka sebaiknya diimbangi dengan makanan yang bersifat asam yang bermanfaat untuk membakar lemak, tetapi bukan dari hasil olahan fermentasi.

Air putih yang dicampur jeruk nipis sudah sejak lama bisa menurunkan berat badan. Fungsi jeruk nipis adalah membantu metabolisme tubuh. Jeruk nipis kaya kandungan antioksidan, Vitamin C, serta zat besi, fosfor, sulfur, kalsium, mineral, karbohidrat, lemak, protein, kalori, Vitamin B1, asam askorbat, asam sitrun, glikosida, minyak atsiri, asam amino (lisin dan triptofan) dan asam sitrat, serta saponin.

Jeruk nipis dapat membantu proses pengosongan lambung karena jeruk mengandung polisakarida non-pati atau serat makanan. Alhasil, rasa kenyang lebih lama, serta dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan sulfur pada jeruk nipis sehingga membuat jeruk nipis ini bersifat membunuh bakteri, bersifat astringent sehingga bisa mengecilkan pori-pori, serta antiinflamasinya sangat kuat. Di dalam usus halus, astringent ini akan mengecilkan pori-pori atau fili-fili sehingga penyerapan makanan menjadi lebih sedikit serta mempersingkat perjalanan makanan menjadi feses.

Kandungan saponin pada jeruk nipis, akan bekerja seperti lipase atau empedu untuk membersihkan di dalam tubuh dan mengecilkan lemak. Jeruk nipis juga memiliki efek detoksifikasi, yaitu melarutkan zat-zat racun yang memang harus dikeluarkan melalui saluran pencernaan sehingga buang air besar menjadi lancar atau melalui ginjal. Jeruk nipis juga berfungsi sebagai zat pelarut, menyeimbangkan tekanan darah serta pengatur suhu.

Cuka apel juga bisa menjadi pilihan untuk membakar lemak dan kalori. Cuka apel bukan merupakan olahan fermentasi sehingga bisa digunakan, sementara cuka beras berasal dari fermentasi sehingga tidak dapat membakar kalori. Bisa juga digunakan jeruk limau karena mengandung asam sitrat. Dibandingkan jeruk nipis, jeruk limau khasiatnya lebih efektif.

Cara memanfaatkannya, jeruk limau diperas dan dicampurkan dengan air putih, lalu diminum. Sementara untuk jeruk nipis, 1-3 buah jeruk nipis dibelah dua dan diperas, lalu ditambahkan segelas air putih (200 cc). Lebih disarankan menggunakan air dingin karena lebih awet kandungan Vitamin C-nya dan menyegarkan. Sesudah itu langsung diminum karena kandungan Vitamin C pada jeruk mudah teroksidasi atau menguap.

Jika tahap awal minum air putih dicampur jeruk nipis, bisa dicampurkan 1 sdm madu atau 1 sdt gula agar perut beradaptasi. Jika perutnya sudah kuat, maka campuran air putih dan jeruk nipis bisa tanpa gula dan madu. Jeruk nipis sebaiknya diminum setengah jam sebelum makan.

Jeruk nipis, jeruk limau dan cuka apel bisa dikonsumsi setiap hari. Jeruk nipis dan jeruk limau bisa dimasukkan ke dalam minuman, sementara cuka apel bisa ditambahkan dalam makanan. Jika rutin, dalam 3 bulan manfaatnya akan terasa. Meski aman, tetapi jika punya sakit maag hams berhati-hati. Jeruk nipis yang dicampur air putih bisa memberikan efek perih. Meski sudah menggunakan bahan alami, imbangi juga dengan pola makan dan olahraga.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment