4 Tips Belanja Oleh-oleh Lebaran


4 Tips Belanja Oleh-oleh Lebaran - Libur lebaran hampir berakhir dan kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi arus balik. Setelah beberapa hari menghabiskan waktu bersama keluarga di kampung halaman dan harus kembali ke rutinitas harian, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan oleh-oleh untuk teman, relasi dan kerabat yang ada di lingkungan sekitar. 

Berikut beberapa tips berbelanja buah tangan yang harus dilakukan:
  • Hindari Boros
Alokasikan budget oleh-oleh sebelum berbelanja. Buat list barang yang akan dibeli dan siapa saja yang akan menerima oleh-oleh tersebut sehingga tidak ada barang yang mubazir.

  • Cari Infomasi
Ada baiknya mencari informasi tempat belanja atau pasar tradisional yang menyediakan oleh-oleh atau barang khas daerah tempat Anda menghabiskan waktu berhari raya.
  • Cek Tanggal Kadaluarsa
Jika Anda memang membeli makanan berupa benda kerajinan, tidak perlu melakukan pengecekan tanggal kadaluarsa karena biasanya barang berupa benda kerajinan tahan lama dan awet. Hal ini berlaku apabila berniat membeli makanan untuk oleh-oleh. 
  • Tawar Menawar
Usahakan menawar saat berbelanja di penjual oleh-oleh. Namun hal ini tentunya tidak berlaku apabila Anda berbelanja di mall atau pusat perbelanjaan.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment