iklan space 728x90px

Pria, 5 Item Fashion Ini Bisa Buat Tampilanmu Lebih Formal

Dalam hal berpakaian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah menyesuaikan gaya berpakaian dengan acara yang akan dihadiri. Meskipun pria, kita harus tau mengetahui hal tersebut agar terhindar dari saltum atau salah kostum. Sifat pria yang simple tidak mau ribet membuat banyak pria yang lebih menyukai bergaya casual dengan tshirt dibandingkan bergaya formal dengan tuxedo. Sebenarnya tidak ribet  loh untuk tampil formal, 5 item berikut ini bisa membuat penampilan kamu lebih formal. Yuk cek!

Tuxedo
Tuxedo atau jas memang identik sekali dengan gaya busa formal. Biasanya tuxedo dikenakan saat acara gala dinner, meeting, atau saat bertemu kolega penting. Jika kamu menyukai memakai kemeja, coba deh sekali-kali tambahkan tuxedo dijamin penampilan kamu akan terlihat lebih gagah dan professional. Untuk pria sebaiknya memilih tuxedo dengan warna-warna gelap seperti hitam, navy atau merah maroon tapi tidak ada salahnya juga jika sesekali kamu ingin berkesplorasi dengan memakai tuxedo berwarna terang seperti abu-abu.

Dasi
Dasi merupakan item pelengkap dalam gaya berpakaian pria terutama gaya berpakaian formal. Meskipun kecil, dasi bisa membuat efek yang besar. Kamu akan terlihat lebih rapi dan terkesan profesional. Tapi kamu harus hati-hati ya dalam memilih warna ataupun motif dasi. Kamu harus pintar menyesuaikannya dengan warna kemeja dan celana yang akan kamu pakai karena jika tidak, dasi akan terlihat memaksa dan tidak eye catching.

Sepatu Pantofel
Pemilihan sepatu juga harus mendapatkan perhatian khusus. Jangan sampai sepatu yang kamu pilih justru tidak mendukung gaya berpakaian yang sudah kamu pilih. Dalam gaya berpakaian formal kamu harus menghindari memakai sneakers, sepatu kets atau sepatu boots. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih sepatu loafer ataupun sepatu pantofel. Tidak perlu pusing mencari dimana tempat yang menjual sepatu formal, karena MatahariMall mempunyai koleksi sepatu pantofel pria terbaru dengan beragam model dan pilihan. Kamu tinggal klik, beli dan tunggu sepatu pilihanmu diantar ke rumah. Mudah kan?

Jam Tangan
Jam tangan sebagai aksesoris tambahan juga ikut berperan dalam memberikan penampilan formal. Dengan memakai jam tangan, kamu akan terlihat seperti orang yang sibuk tetapi tetap menghargai waktu. Kamu bisa pilih jam tangan bergaya elegan ataupun bergaya sport. Tinggal kamu cocokkan dengan outfit yang akan kamu pakai.

Ikat Pinggang

Ikat pinggang juga meruapakan aksesoris tambahan, dengan memakai ikat pinggang kamu akan terlihat lebih rapi karena akan menahan kemeja yang kamu masukkan ke celana selain itu ikat pinggang juga bisa memberikan aksen yang menarik di pinggang. Tapi hindari ya ikat pinggang dengan warna-warna cerah karena akan terlihat norak. Untuk lebih aman, kamu bisa memilih ikat pinggang dengan warna gelap seperti hitam, abu-abu atau coklat.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Pria, 5 Item Fashion Ini Bisa Buat Tampilanmu Lebih Formal"

Follow Berita/Artikel Jendela Informasi di Google News