IBX59ED8B2FED208 Berwisata ke Bukit Bangkirai yang Mendebarkan - Jendela Informasi

Berwisata ke Bukit Bangkirai yang Mendebarkan

Ingin merasakan pengalaman mendebarkarr di jembatan gantung setinggi 30 meter? Bukit Bingkirailah tempatnya. Bukit sepanjang 64 meter ini terdapat di Kecamatan Sambojo, Kutai Kertanegara, Kalimantan Tengah. Lokasi wisata alam ini berada sekitar 58 kilometer dari Balikpapan ke arah Samarinda.

Bukit yang asri ini berada dalam kawasan hutan primer dan bagian dari kawasan hutan hujan tropis seluas sekitar 15 juta hektar. Di dalam Bukit Bingkirai, terdapat berbagai jenis burung yang terbang secara bebas seperti burung surge dan burung enggang.

Baca juga : Benteng Van Der Wijck

Jembatan gantung yang disebut sebagai canopy bridge merupakan daya tarik kedua dari Bukit Bingkirai, setelah wisata alam hutan hujan tropis yang disuguhkan kepada wisatawan.

Dikutip dan situs www. pariwisatakaltim.com, canopy bridge di Bukit Bingkirai merupakan jembatan gantung pertama di Indonesia, kedua di Asia, dan kedelapan di dunia. Untuk mencapainya, wisatawan dapat menaiki tangga yang memiliki 139 anak tangga.

Kawasan Bukit Bingkirai juga kaya akan anggrek alam yang tumbuh secara alami di pepohonan. Sebanyak 45 jenis anggrek dapat dijumpai di sana.

Baca juga : Taman Nasional Bunaken

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi wilayah ini, dapat memulai perjalanan dari Balikpapan menggunakan bis yang menuju Samarinda dan turun di daerah Samboja.

Akhirnya, berbagai fasilitas seperti restoran dengan menu yang bervariasi, cottage, dan jungle cabin akan melengkapi petualangan Anda di BukitBingkirai.  [Source Image : wafertango.com; Source Article : MI 9/8/2015]

0 Response to "Berwisata ke Bukit Bangkirai yang Mendebarkan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.