IBX59ED8B2FED208 Tips Mempercantik Fasad Rumah dengan Carport Simpel Sederhana - Jendela Informasi

Tips Mempercantik Fasad Rumah dengan Carport Simpel Sederhana

Desain yang menawan dan estetis, menjadikan carport sebagai elemen untuk mempercantik fasad rumah. Fungsi utama carport adalah tempat mobil berteduh. Namun juga bisa berfungsi sebagai peneduh halaman atau bisa saja hanya untuk menambah estetika rumah.Untuk membuat carport, Anda tidak harus memilih model desain yang ribet. Cukup yang sederhana saja, asal sesuai dengan tampilan rumah. Menyederhanakan desain carport tidak sulit, yang cukup sulit adalah membuatnya selaras dengan tema desain rumah Anda. Menserasikan desain carport dengan desain rumah tidak perlu mahal, Anda bisa melakukan dengan biaya relatif murah. Hanya tinggal menentukan atau mencari desain yang cocok dengan desain rumah. Jika desain rumah kita minimalis, pilih desain carport yang minimalis juga, dengan tidak menggunakan motif atau ukiran.

Soal bahan, baja ringan bisa menjadi alternatif. Bentuk fisik baja ringan yang berupa batangan, membuat mudah diadopsi untuk membuat bentuk seperti pergola, atau bentuk lain. Desain material ini juga dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis penutup atap. Material ini terbukti kokoh dan tahan karat. Karena itu, tepat jika Anda menggunakan profil baja ringan untuk penutup carport. Selain lebih tahan lama, juga kuat.

Baca juga : 5 Langkah Mempercantik Rumah

Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah lantai. Bagian ini membutuhkan tingkat kekuatan tertentu sesuai berat mobil. Lantai cor beton yang dibuat dalam adukan khusus, akan mampu menahan bobot kendaraan. Komposisinya dapat menggunakan adukan 1:4:6. Satu untuk semen, 4 untuk pasir dan 6 untuk batu koral.

Lantai carport sebaiknya memiliki fondasi rolag agar tidak mudah retak dan lebih awet. Setelah cor beton, Anda dapat membiarkan terbuka, atau dilapis dengan penutup lantai. Perkerasan yang menutupi seluruh permukaan lantai carport akan lebih mempermudah mobilitas kendaraan. Penutupan dapat menggunakan beton semen, dapat pula dipasangi konblok, keramik, atau batu alam. Untuk menciptakan keunikan, Anda bisa menggunakan permainan motif dengan metode lukisan yangt entu saja akan mempercantik carport dan fasad rumah Anda. Sedangkan soal desain, Anda bisa memilih model melayang dengan kantilever yang membuat atap berkesan melayang, atap simpel yang ditarik kawat, atau struktur besi hollow dengan atap polikarbonat, atau dengan struktur sederhana yang menempel. Desain yang sederhana terlihat dari strukturnya. Bagian depan disangga oleh dua balok beton. Bagian belakang menempel pada bangunan utama. Sebagai atap, dipasang kisi-kisi kayu secara melintang. Agar lebih manis, ada Alamanda, yang dibiarkan merambat ke atap.

Baca juga : Tips Memilih Lantai Carport yang Tepat

Jadi karena berhadapan dan terlihat langsung dari jalanan, desain yang menawan dan estetis menjadikan carport sebagai elemen untuk mempercantik fasad rumah. [ Source Image: koran.bisnis.com, Source Article: Cempaka 22/XXV/2014]

0 Response to "Tips Mempercantik Fasad Rumah dengan Carport Simpel Sederhana"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.