IBX59ED8B2FED208 8 Alat Perawatan Kuku yang Wajib Anda Miliki di Rumah - Jendela Informasi

8 Alat Perawatan Kuku yang Wajib Anda Miliki di Rumah


Kuku yang sehat dan bersih menjadi salah satu hal penting yang perawatannya kerap diabaikan oleh wanita. Padahal tampilan kuku yang indah ikut menyempurnakan keseluruhan tampilan seseorang. Banyak hal yang membuat kuku tidak sehat, contohnya terlalu sering menggunakan cat kuku atau kuku kerap terkena bahan kimia seperti sabun cuci. Untuk mengatasinya disarankan rajin melakukan perawatan kuku yang biasanya tersedia di salon-salon kecantikan. 
Sayangnya perawatan kuku di salon memakan budget serta waktu yang lumayan. Siasati hal tersebut dengan melakukan perawatan manicure-pedicure sendiri di rumah. Berikut dibagikan beberapa barang yang wajib Anda miliki agar bisa merawat kuku ala salon kecantikan di rumah.
  • Gunting kuku. Jangan abaikan kegunaan gunting kuku. Pilih yang tajam agar Anda tidak perlu mengunting kuku berulang-ulang atau bahkan menyebabkan jari terluka dan infeksi.
  • Nail Buffer. Berfungsi meratakan permukaan kuku dan untuk mengurangi warna kuning pada permukaan kuku. Alat jni tidak boleh digunakan terlalu sering, maximal dua kali dalam sebulan, karena akan membuat kuku menjadi tipis.
  • Cuticle Remover: Kalau yang satu ini fungsinya untuk menghilangkan kutikula (lapisan kuku yang keras di sekitar kuku). Jangan pernah menggunting kutikula karena akan rmembuatnya semakin tebal. Sebaiknya oleskan cuticle remover atau body lotion pada kutikula Anda kemudian diamkan selama 15 menit, sesudahnya bersihkan menggunakan orange wood stick atau cotton bud. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.
  • Nail Hardener. Bagi Anda pemilik kuku rapuh, mudah patah, atau gampang mengelupas sebaiknya rutin menggunakan alat ini, Dengan penggunaan minimal tiga kali dalam seminggu, kuku yang mudah patah akan menjadi lebih kuat. Cara penggunaannya sebaiknya hanya dioles ke ujung kuku saja dan tidak mengenai kutikula karena akan membuatnya semakin keras.
  • Cuticle Cream. Oleskan krim ini setelah menghapus cat kuku untuk memberi kelembapan pada kuku.
  • Base Coat. Ini merupakan salah satu alat yang wajib digunakan para pencinta cat kuku. Penggunaan base coat sebelum cat kuku membantu mengurangi noda kekuningan pada kuku Anda. Pilih base coat yang banyak mengandung vitamin serta penguat kuku untuk tambahan nutrisi pada kuku.
  • Nail Polish Remover. Ini merupakan barang yang umum dimiliki kaum hawa yang gemar menggunakan cat kuku. Sayangnya tidak semua orang tahu, pemilihan remover yang tidak tepat malah akan membuat kuku rusak. Hindari penggunaan nail polish remover yang berbahan dasar acetone agar kuku tidak gampang rapuh. Perhatikan kandungan dalam penghapus cat kuku Anda sebelum membeli. Saat akan menghapus cat kuku juga sebaiknya Anda tidak menggosoknya namun mengusapnya perlahan menggunakan kapas yang telah dibasahi nail polish remover.
  • Air putih dan susu. Nah kalau yang satu ini apa fungsinya? Sering mengkonsumsi air putih akan membantu kuku tidak kering. Sedangkan untuk memperkuatnya banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan susu.
Baca juga : Tips Perawatan Kuku Tangan Di Rumah Dengan Air Hangat Ala Tina Toonita
Itulah beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk perawatan kuku Anda. Hal lain yang harus dicatat ialah jangan lupa memberi perawatan yang sama pada kuku kaki seperti yang diaplikasikan pada kuku tangan Anda, Hindari penggunaan cat kuku terlalu lama, beri jeda waktu saat akan mengganti warna kuku Anda agar kuku dapat bernafas. Selain itu coba hindari kebiasaan merusak kuku, seperti menggigit kuku atau suka mencongkel barang yang permukaannya tajam menggunakan kuku.
[Source Image : kesehatan-kulit.info; Source Article : PRM 15/09/2014]

0 Response to "8 Alat Perawatan Kuku yang Wajib Anda Miliki di Rumah"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.