Saatnya Membimbing Remaja untuk Merawat Laptop

Penggunaan laptop sudah menjelma menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern, termasuk bagi kalangan anak-anak. Kini para remaja pun sudah membutuhkan laptop untuk mendukung aktivitas belajar serta hiburan. Tidak mengherankan kalau banyak produk laptop murah yang ditujukan untuk konsumen dari kalangan remaja.

Walaupun remaja biasanya terampil menggunakan laptop, bukan berarti orang tua jadi lepas tangan terhadap aktivitas tersebut. Karena orang tua tetap wajib membimbing remaja dalam menggunakan laptop. Ada banyak cara modern yang tidak menyebalkan supaya orang tua bisa membantu anak menggunakan laptop dengan bijak, misalnya :

Membiasakan Diri untuk Browsing Bersama
Jika orang tua terbiasa mendekatkan diri dengan cara browsing bersama anak, pasti anak tidak akan terganggu. Bahkan anak usia remaja juga bisa menanyakan banyak hal penting ketika browsing bersama orang tua. Kebiasaan ini membuat hubungan antara orang tua dan remaja menjadi lebih akrab dan bebas canggung. Secara tidak langsung, orang tua bisa mengontrol penggunaan internet yang dilakukan anak.

Memberikan Hadiah Berupa Aksesori Laptop
Aksesori laptop kini jenisnya sangat bervariasi dan fungsional. Salah satunya adalah hardisk eksternal untuk meringankan kinerja laptop. Kini pilihan hardisk eksternal bisa diperoleh di MatahariMall, tinggal klik https://www.mataharimall.com/p-746/hard-drive-eksternal. Variasi hardisk eksternal di MatahariMall pasti memenuhi kebutuhan remaja yang sering menyimpan dokumen penting, video, atau jenis file lainnya. Selain itu, MatahariMall juga menyediakan aksesori lainnya yang tidak kalah menarik dan bermanfaat untuk melengkapi laptop remaja.

Mengajarkan Remaja untuk Mengistirahatkan Laptop
Seperti peralatan elektronik lainnya, laptop juga butuh istirahat ketika digunakan. Itulah sebabnya remaja juga perlu diajarkan untuk mengistirahatkan laptop. Jangan sampai penggunaan laptop yang berlebihan mengakibatkan laptop jadi lekas rusak. Mengistirahatkan laptop selama 1-2 jam sebelum digunakan kembali, akan membuat performa laptop tetap prima dan tidak mudah rusak.

Melindungi Laptop dengan Casing Berkualitas
Saat membawa laptop bepergian, sebaiknya remaja juga membiasakan diri menggunakan casing berkualitas. Casing tidak hanya memudahkan kita saat membawa laptop, tetapi juga melindungi laptop dari benturan atau goresan. Permukaan dan komponen internal laptop pasti tidak mudah rusak jika kita selalu menggunakan casing.


Selain bisa membuat laptop lebih tahan lama, dengan mengajarkan merawatnya, anda juga secara tidak langsung mengajarkan anak untuk menghargai dan menjaga pemberian orang lain.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment