Cara Merapikan Bumbu Di Dapur Agar Kegiatan Memasak Lebih Menyenangkan

Jendela Informasi - Spice up your life! Ungkapan itu ingin menyatakan kita harus membumbui kehidupan dengan aneka rasa yang membuat hidup lebih bergairah. Nah, bumbu-bumbu di dapur ternyata butuh pula sentunan aneka desain yang menarik supaya tampil memikat.

Area dapur mungkin menjadi satu tempat di dalam rumah yang difavoritkan keluarga. Di sanalah kehangatan keluarga bisa dirasakan saat sepasang suami-istri bisa bersama-sama menyiapkan masakan dan minuman. Lebih menyenangkan lagi saat anak-anak pun turut serta menghebohkan area dapur.



Keseruan itu akan lebih menyegarkan lagi saat kita melihat botol atau stoples bumbu yang berjajar dengan cantik. Kegiatan memasak pun menjadi semakin semangat sehingga hasil masakannya lebih nikmat.

Ya, bumbu memang menjadi kunci yang melezatkan suatu masakan. Mulai dari yang umum seperti gula, garam, bubuk cabai, merica, sampai bumbu yang spesifik untuk masakan tertentu atau membuat kue.

Namun, sering kali peletakan bumbu-bumbu itu diabaikan atau disimpan seadanya. Baiklah, ini saatnya kita mengatur bumbu-bumbu di dapur dengan botol atau stoples. Tentunya dengan stoples atau botol yang cantik dan memberikan aksen di area dapur sehingga kegiatan memasak semakin menyenangkan.

Ada berapa banyak bumbu di area dapur atau area meja makan di rumah Anda? Hmm... mungkin kita tidak pernah menghitungnya. Penempatannya pun alakadarnya seperti saat baru dibeli dari supermarket atau pasar.

Ingin merapikan itu semua pasti membutuhkan banyak stoples atau botol. Bila harus membeli dari supermarket, mungkin membutuhkan biaya besar saking banyaknya tempat bumbu yang dibutuhkan.

Kalau itu pertimbangannya, bagaimana kalau membuat tempat bumbu sendiri? Dengan biaya yang lebih sedikit, kita bisa menyiapkan lebih banyak tempat bumbu. Desain atau tambahan aksesorinya bisa sesuai dengan selera kita.

Berikut ini ada beberapa alternatif untuk membuat sendiri tempat bumbu yang didapatkan dari beberapa sumber. Silakan mencobanya!

Siapkan beberapa stoples kaca bening bertutup yang jumlahnya sesuai dengan jumlah aneka bumbu yang ingin disimpan. Bisa juga gunakan stoples bekas pakai dari kemasan selai atau kemasan sambal olahan. Pastikan saja sudah dicuci bersih, dikeringkan, dan tutupnya masih berfungsi menutup rapat. 

Bila ingin lebih unik, siapkan botol kaca tinggi yang bentuknya menyerupai botol percobaan di laboratorium kimia seperti bisa dilihat di homedit.com. Namun, untuk menggunakan ini, kita harus membuat tutupnya yang bisa dibuat dari bahan plastik atau gabus yang bentuknya menyerupai tutup botol anggur.

Setelah menyiapkan wadah-wadahnya, siapkan label atau stiker untuk mendesain lapis luar stoples atau botol. Label bisa didesain sesuka hati, yang penting tambahkan nama aneka jenis bumbu yang akan disimpan di dalamnya. Karena bentuknya silinder, pastikan label itu bisa melekat sempurna. 

Memang label dari kertas bisa cepat rusak akibat pencucian. Bila khawatir dengan itu, cobalah cara seperti dilansir dari acozykitchen.com. Dia memilih mengecat tutup stoples. Selain tutupnya menjadi lebih gaya, tentunya memudahkan saat kita akan memilih bumbu tertentu.

Wadah dan label nama adalah yang utama. Bila itu sudah, personalisasikan tempat bumbu sesuai selera. Dekorasi ini tentunya bersifat bebas. Bila melihat contoh di snippet-sofdesign.com, ia menambahkan benang wol atau benang rajut untuk mengikat leher stoples. Dekorasi yang klasik.

Stoples dan botol yang cantik tentunya harus juga disimpan dengan apik. Ingin mencari ide penyimpanannya yang unik? Ada banyak cara yang disajikan di topdreamer.com. Selamat membuat sendiri tempat bumbu di dapur Anda!
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment