IBX59ED8B2FED208 Cara Mengatasi Diabetes (Kencing Manis) dengan Lidah Buaya - Jendela Informasi

Cara Mengatasi Diabetes (Kencing Manis) dengan Lidah Buaya

Jendela Informasi - Lidah buaya banyak dikenal masyarakat. Sering ditanam sebagai tanaman hias di pekarangan rumah. Tanaman yang berasal dari Afrika dan Arab ini, dikenal sebagai tumbuhan liar di tempat yang berhawa panas. Sejak 3500 tahun lalu, lidah buaya yang memiliki bahasa latin Aloe Barbadensis Mill atau Aloe Vulgaris Lamb telah diketahui berkhasiat sebagai obat.

Selama ini, banyak orang memanfaatkan lidah buaya hanya untuk menghitamkan dan menyuburkan rambut. Padahal lidah buaya memiliki banyak kegunaan. Kali ini Jendela Informasi akan mengungkapkan semua khasiat lidah buaya mulai dari akar hingga daun.



Di negara-negara maju, lidah buaya telah diolah menjadi tablet, bubuk, krim dan ekstrak untuk disuntikkan. Lidah buaya berkhasiat untuk mencegah dan menyembuhkan diabetes, hipertensi, sakit lambung, radang kerongkongan, nyeri syaraf, kencing darah, luka dalam karena terpukul, muntah darah, batuk rejan, wasir, eksim, mengembalikan jaringan kulit yang tidak rata, menghilangkan jerawat, flek-flek hitam, dan masih banyak lagi. Namun lidah buaya juga memiliki kontra indikasi bagi wanita yang sedang hamil, mensturasi, diare dan gangguan pada sistem pencernaan.

Menyembuhkan Kencing Manis
Caranya:
Cucilah satu batang lidah buaya. Cuci bersih dan buang durinya. Kupas kulitnya dan dipotong-potong. kemudian di-juice. Minumlah 3 kali sehari.
Menyuburkan Dan Menghitamkan Rambut
Caranya:
Ambil daun lidah buaya secukupnya. Belah dan ambillah bagian dalamnya yang menyerupai agar-agar. Gosokkan pada kulit kepala sesudah mandi sore. Bungkus dengan kain sampai keesokkan harinya. Kemudian cucilah hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mengatasi Batuk Rejan
Caranya:
15 gram bubuk lidah buaya diseduh dengan air mendidih. Minumlah 2 kali seharinya.

Cara membuat bubuk: potong-potonglah lidah buaya sebanyak 30-60 gram. Masukkan dalam oven hingga lidah buaya mengering. Tumbuklah hingga halus dan ayaklah. Simpan dalam staples.

Menghentikan Kencing Darah
Caranya:
Peraslah 15 gram daun lidah buaya. Tambahkan dengan 30 gram gula dan air beras secukupnya. Masaklah dengan air sebanyak 500 cc, biarkan hingga tersisa 250 cc. Minumlah setiap hari.
Mengatasi Sembelit
Caranya:
Cuci 1/2 batang lidah buaya. Buang kulit dan durinya sehlngga tinggal dagingnya. Cincang dan seduhlah dengan 1/2 cangkir air panas. Tambahkan 1 sendok makan madu atau gula. Minumlah hangat-hangat 2 kali sehari.

Mengatasi Luka Ringan Bakar Atau Tersiram Air Panas
Caranya:
Cuci bersih lidah buaya dan kupas kulitnya. Tempelkan secara merata pada bagian yang luka. Atau dengan cara mengiris tipis daun lidah buaya. Kemudian rendamlah dengan air dan oleskan pada tempat yang sakit.

Mengatasi Wasir
Caranya:
Bersihkan 1/2 batang lidah buaya. Buang duri-durinya dan parutlah. Tambahkan 1/2 cangkir air matang dan bubuhi dengan 2 sendok makan madu. Saringlah dan minum 3 kali sehari. 
Mengatasi Bisul
Caranya:
Haluskan daun lidah buaya dan daun jombang. Bubuhi dengan sedikit garam.
Tempelkan pada bisulnya. Daun lidah buaya dan daun jombang yang telah dihaluskan dapat pula direbus dengan air, kemudian diminum.

Mengatasi Cacingan
Caranya:
Rebuslah dengan air secukupnya 15-30 gram akar lidah buaya. Minumlah setiap hari hingga sembuh.

0 Response to "Cara Mengatasi Diabetes (Kencing Manis) dengan Lidah Buaya"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.