4 Tips Memilih Router Terbaik

Saat ini penggunaan router kian meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan akses internet. Router salah salah satu hadware jaringan komputer yang penting untuk membuat suatu jaringan internet protocol atau IP. Pasalnya, untuk dapat menggunakan hingga menyalurkan banyak paket data internet tanpa menggunakan banyak modem, penggunaan router sangatlah dibutuhkan. Dengan kata lain router bisa mensharing jaringan konektivitas internet ke beberapa perangkat menjadi lebih mudah dan efisien. 

Kini penggunaan router tak hanya untuk kantoran, instansi saja melainkan rumah pribadi pun sudah bisa dipasang router. Bila Anda saat ini membutuhkan sebuah router. Ada baiknya mencatat beberapa langkah khusus mendapatkan router terbaik berikut ini.

1. Sesuaikan Dengan Kondisi Ruangan Anda
Bila Anda ingin mengaplikasikan router pada ruangan yang penuh dengan sekat tembok atau kaca yang sangat tebal sebaiknya pilih router yang mempunyai antena. Router dengan antena akan memperkuat jaringan internet yang sinyalnya menjadi lebih luas dan juga lebih baik. Anda juga bisa menambahkan antena eksternal untuk membantu meningkatkan kualitas dari kekuatan sinyal jaringan internet yang saat ini Anda gunakan.

2. Router Dengan Frekuensi Dual Band
Selain menyesuaikan dengan kondisi, sebaiknya pilih juga router dengan frekuensi dual band yang bisa bekerja pada frekuensi 5 GHz sehingga kinerja router akan lebih optimal. Beda halnya jika router yang Anda pilih hanya sebesar 2.4 GHz. Router akan sering mengalami gangguan sinyal jaringan internet.

3. Router Dengan Fitur Security Yang Baik 
Pilihlah router dengan memiliki fitur keamanan yang baik. Hal ini mencegah supaya tindakan pembobolan dimana user yang tidak berhak menikmati jaringan internet Anda menghabiskan banyak bandwith (kuota). Akibatnya koneksi menjadi lambat atau Anda tidak bisa mengakses internet lagi. Pilihkan router dengan fitur keamanan WPA 2. Fitur ini merupakan security yang baik untuk jaringan internet Anda.

4. Router dengan Speed Terbaik 
Sesuaikanlah kecepatan router dengan kebutuhan Anda. Perlu Anda ketahui bahwa router tersedia dengan beberapa jenis kecepatan yang berbeda-beda diantaranya 300 Mbps, 900 Mbps, dan 1900 Mbps yang terdapat pada sebuah router. Namun kecepatan ini tak terlalu berpengaruh karena kecepatan jaringan internet ditentukan oleh Internet Service Provider (ISP) yang saat ini Anda gunakan.

Buat kamu yang ingin cek harga router terbaru, kamu bisa mengunjungi situs belanja MatahariMall.com.
Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment