IBX59ED8B2FED208 Trik Tampil Cantik, Simpel Dan Segar Saat Menjalani Puasa Ramadhan - Jendela Informasi

Trik Tampil Cantik, Simpel Dan Segar Saat Menjalani Puasa Ramadhan


Jendela Informasi - Ramadhan adalah momen istimewa bagi kaum Muslim untuk semakin memperbaiki diri demi menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, bulan Ramadhan juga sering kali dimanfaatkan untuk menyambung tali silaturahmi dalam momen berkumpul dan berbuka puasa bersama.

Tentu saja, semua ingin tampil cantik dan menarik dalam momen itu. Selain busana, riasan wajah menjadi hal yang banyak diperhatikan. Akan tetapi, jika setiap hari sudah diwarnai kesibukan pekerjaan dan aktivitas lain, lalu bagaimana?

Jawabannya adalah dengan memulaskan make up yang simpel di pagi hari untuk aktivitas sehari-hari, untuk kemudian ditambahkan (touch up) ketika siap untuk menghadiri undangan berbuka puasa di malam hari. Jadi tidak perlu memulai dengan make up baru, demi efektivitas dan efisiensi waktu.

Tren make up pada Ramadhan tahun ini cenderung simpel, flawess, dan segar. Simpel menjadi kata kunci utama karena semakin banyak Muslimah di masa kini yang memiliki aktivitas dinamis. Jadi tidak mau pakai yang ribet-ribet, apalagi untuk make up sehari-hari.

Kata segar merajuk pada penampilan yang fresh meskipun sedang dalam keadaan beribadah menahan haus dan lapar. Sementara itu, flawless diartikan sebagai tata rias yang natural, atau bahkan seolah-olah seperti tidak mengenakan make up (no make up make up).

Di tahap akhir, lipstik memegang peranan penting. Pilih warna nude atau yang sesuai dengan bibir, jika tata rias di bagian wajah sudah cukup menonjol. Jika ingin aman, pulaskan warna soft pink yang segar.

Yang harus diingat adalah menghindarkan penggunaan foundation yang tebal. Selain tidak terlihat natural, penggunaan foundation yang tebal juga akan menyulitkan saat Muslimah hendak berwudlu dan beribadah shalat. So, tetap cantik dan segar saat Ramadan? Siapa takut! 


Berikut ini 7 langkah tampil cantik simpel dan segar saat menjalani puasa ramadhan :
  1. Bersihkan muka, lalu oleskan foundation atau BB cream sesuai warna kulit secara tipis dan merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Pengolesan menggunakan tangan lebih direkomendasikan, agar krim lebih meresap ke kulit. Selain itu, pengaplikasian krim menggunakan tangan juga menghindarkan wajah deri paparan foundation atau BB cream terlalu tebal. 
  2. Jika dirasa perlu, aplikasikan teknik contouring berupa highligt dan shading pada wajah. Kedua cara ini lumayan terkenal di kalangan kaum wanita lantaran bisa memberikan definisi dan ilusi pada wajah sehingga bentuk wajah kelihatan lebih nyata. Jika ingin simpel, pergunakan foundation yang berwarna lebih terang untuk highlight, dan foundation yang berwarna lebih gelap.
  3. Pulas blush on di tulang pipi, untuk memberikan penampilan segar dan memberikan ilusi wajah yang lebih ramping.
  4. Gunakan bedak tabur dan compact powder secara merata.
  5. Rapikan alis, kemudian pertegas menggunakan pensil alis mengikuti bentuk alis. Sikat untuk meratakan warna dan merapikan.
  6. Pulas eye shadow dengan warna nude atau natural di kelopak mata.
  7. Sebagai langkah akhir, pulas lipstik yang memberikan kesan fresh pada tampilan wajah. Lipstik matte yang memberikan kesan doff maupun lipstik glossy yang memberikan kesan berminyak di bibir bisa menjadi pilihan, tergantung keinginan. 
Saatnya Berbuka Puasa
Di penghujung sore, ketika pekerjaan atau aktivitas selesai, saatnya memenuhi undangan berbuka puasa. Selain bisa berganti busana yang lebih sesuai, tata rias juga penting diperhatikan. Eits, tak perlu ribet! Cukup touch up di bagian tertentu, penampilan cantik dan segar pun bisa didapat. 
  1. Tambahkan eye shadow bernuansa bronze unttk mendapatkan tampilan yang lebih luks, tetapi tetap natural.
  2. Aplikasikan eyeliner hitam di atas rnata, untuk memberikan kesan tegas pada bagian mata. Sebaliknya, aplikasikan eyeliner cokelat di bagian bawah, untuk menjaganya tetap natural dan jauh dari kesan "galak". 
  3. Sebagai sentuhan terakhir, pulas lipstik dengan warna kesukaan.
[Sumber: Endah Asih/PRM 04/06/2017]

0 Response to "Trik Tampil Cantik, Simpel Dan Segar Saat Menjalani Puasa Ramadhan"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.