IBX59ED8B2FED208 Daftar Kebun Binatang di Pulau Jawa yang Perlu Kamu Kunjungi Saat Liburan Nanti - Jendela Informasi

Daftar Kebun Binatang di Pulau Jawa yang Perlu Kamu Kunjungi Saat Liburan Nanti

Memasuki akhir pekan atau musim liburan, biasanya seluruh anggota keluarga akan membuat rencana liburan ke luar kota lengkap dengan susunan acara. Pada saat liburan ke luar kota, ada beberapa destinasi yang menjadi incaran wisatawan seperti pantai, museum, bangunan bersejarah, taman bermain, bukit, perkebunan, alun-alun kota, dan kebun binatang.

Jika kamu adalah seorang yang menyukai binatang dan ingin mengenal mereka lebih dekat lagi, kebun binatang menjadi tempat tujuan yang tepat. Selain bisa berinteraksi dengan binatang yang selama ini hanya bisa dilihat dari layar televisi atau buku, kamu juga bisa bersantai dan melepas stres akibat rutinitas sehari-hari.

 Sumber: wikipedia.org

Masih belum bisa menentukan kebun binatang mana yang akan dikunjungi saat liburan mendatang? Yuk, simak daftar kebun binatang yang ada di Pulau Jawa berikut ini!

1. Kebun Binatang Surabaya
Kebun binatang yang memiliki area seluas 15 hektar ini berada di sekitar lokasi Patung Suroboyo. Setidaknya ada 351 spesies binatang dan lebih dari 2000 binatang yang dipelihara di Kebun Binatang Surabaya. Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang tertua di Asia dan sempat menjadi yang terlengkap se-Asean. Jam kunjungan Kebun Binatang Surabaya adalah 08.00 – 17.00 waktu setempat. Untuk masuk ke dalamnya, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000.

2. Batu Secret Zoo
Kebun binatang yang paling baru di pulau Jawa ini memiliki luas lebih dari 14 hektar. Ada banyak hewan berasal dari Asia dan Afrika yang menjadi koleksi Batu Secret Zoo dan sulit ditemukan di kebun binatang lainnya. Di sini juga kamu bisa menemukan spesies monyet terkecil di dunia. Tidak hanya melihat binatang di dalam kandang yang didesain seperti habitat aslinya, kamu bisa menyaksikan pertunjukan binatang-binatang yang sudah dilatih oleh pawangnya. 

Batu Secret Zoo terletak di kawasan Jatim Park 2, Batu. Kamu cukup membayar Rp 120.000 untuk tiket masuk Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Park. Untuk kamu yang tinggal di luar Malang, persiapkan perjalanan menuju Batu Secret Zoo dari jauh hari dimulai dari membeli tiket kereta Gajayana di Traveloka. Tiket kereta api Gajayana sendiri harganya berkisar dari Rp 345.00 hingga Rp 535.000. Perjalanan dari Jakarta ke Malang menggunakan kereta api Gajayana membutuhkan waktu sekitar 14 jam. Jika ingin langsung ke Batu Secret Zoo setelah turun dari kereta api Gajayana, kamu bisa menggunakan jasa taksi setempat untuk mengantarmu.

3. Kebun Binatang Gembira Loka
Jika berkunjung ke Yogyakarta, sempatkan diri untuk mampir ke Kebun Binatang Gembira Loka. Di kebun binatang ini, kamu bisa memberi makan binatang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pihak pengelola dan menyaksikan atraksi dari koleksi binatang di sana yang sudah dilatih. Bagi pecinta reptil, jangan lewatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan beraneka ragam reptil yang tentunya didampingi oleh masing-masing pawang. Bagi kamu yang membawa buah hati, setelah puas melihat binatang bisa menikmati wahana bermain yang ada di area khusus. Harga tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka adalah Rp 25.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 35.000 untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

4. Taman Safari Pasuruan
Kebun binatang yang berada di lereng Gunung Arjuno, Pasuruan ini adalah cabang dari Taman Safari Cisarua. Salah satu atraksi yang terkenal di Taman Safari adalah Baby Zoo, di mana para pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi dengan bayi-bayi binatang seperti bayi harimau, bayi singa, dan bayi orang utan. Harga tiket masuk ke Taman Safari Pasuruan ini bervariasi tergantung usia, paket dan hari kunjungan. Tiket dibanderol mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 295.000.

5. Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung memiliki 213 jenis binatang sebagai koleksinya yang terdiri dari binatang dilindungi baik dari dalam atau luar negeri. Kebun binatang yang didirikan oleh Belanda ini sempat tidak terurus saat masa penjajahan Jepang, namun sudah direhabilitasi dan kini banyak dikunjungi wisatawan. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung adalah Rp 20.000.

Kebun binatang yang mana pun pilihan kamu, pastikan kamu selalu menjaga kebersihan dan tidak memberi makanan sembarangan kepada binatang yang ada di sana. Jangan lupa untuk tidak menyulut emosi para binatang terutama binatang buas supaya keamananmu terjaga. Selamat menemui binatang-binatang tersebut!

0 Response to "Daftar Kebun Binatang di Pulau Jawa yang Perlu Kamu Kunjungi Saat Liburan Nanti"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.