IBX59ED8B2FED208 Indahnya Sunset Di Pantai Kuta Bali - Jendela Informasi

Indahnya Sunset Di Pantai Kuta Bali


Jendela Informasi - Nama Kuta Bali cukup terkenal di seluruh dunia. Salah satu cikal bakal perkembangan industri pariwisata Indonesia (Bali khususnya) berasal dari daerah Kuta ini. Kuta termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Badung yang terletak di Bali bagian selatan. Pada awalnya, Kuta merupakan sebuah perkampungan nelayan di Bali, namun penduduk lokal mulai menyewakan rumah-rumah pribadinya untuk disewakan sebagai tempat penginapan bagi wisatawan yang kemalaman atau ingin bermalam seiring dengan semakin berkembangnya pariwisata di Bali. 

Kuta dulunya merupakan sebuah kota pelabuhan dagang sebelum menjadi obyek wisata seperti saat ini. Produk lokal diperdagangkan di sini kepada pembeli dari luar Bali. Mad Lange adalah salah seorang pedagang dari Denmark. Mad Lange datang ke Bali pada Abad XIX dan di Kuta ia mendirikan basis perdagangan. Mad Lange terkenal diantara raja-raja Bali dan Belanda karena keahliannya dalam bernegosiasi.
Kawasan Kuta sekarang telah berkembang pesat menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia dan Bali pada khususnya. Banyaknya wisatawan mancanegara dan lokal berkumpul dan bertemu di tempat ini menjadikan Kuta sebagai international city. Kuta memiliki fasilitas yang lengkap jika dilihat dari segi fasilitas. Di sini banyak terdapat penginapan atau hotel, restoran, spa dan fasilias pendukung pariwisata lainnya.

Salah satu obyek wisata di Kuta Bali adalah Pantai Kuta. Obyek wisata ini telah menjadi andalan Pulau Bali sejak tahun 1970. Pantai Kuta pun akhirnya menjadi salah satu tujuan utama wisata bagi turis-turis mancanegara dan wisatawan domestik. Berbeda dengan Pantai Sanur, Pantai Kuta merupakan destinasi yang pas untuk melihat saat-saat matahari akan tenggelam. Tak salah bila pantai ini dijuluki pantai matahari terbenam oleh para pecinta wisata bahari.

Pada umumnya, untuk menghabiskan liburan selama di Kuta, Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang banyak dipilih. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang bagus dan sempurna untuk berselancar. Aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di Pantai Kuta diantaranya adalah surfing atau hanya duduk-duduk bersantai di tepi pantai untuk menantikan betapa indahnya sunset.
Nah, buat Anda yang ingin shopping, don’t worry di Kuta juga terdapat banyak sekali pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain selain keindahan pantainya, misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju ke Pantai Legian. Beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta antara lain Rosovivo dan Ocean Beach Club.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Kuta bisa mengambil arah dari Bandara Ngurah Rai yang membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Anda bisa menggunakan alat transportasi seperti taksi, kendaraan pribadi atau bus untuk mencapai kawasan Kuta. Tidak ada pungutan biaya untuk dapat masuk ke Pantai Kuta, namun jika Anda membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir lho. Tunggu apa lagi? Yuk kita ke Kuta Bali.

0 Response to "Indahnya Sunset Di Pantai Kuta Bali"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih.