Tips Bahagia Menyusui Bayi

Maman Malmsteen 12.58.00

Kesehatan bayi terutama yang masih menyusui tergantung dari asupan makanan yang kita konsumsi. Untuk itu sangat penting untuk memilih makanan sehat untuk ibu menyusui agar bayi bisa tumbuh dengan sehat. Perlu anda ketahui bahwa kondisi psikis seorang ibu menyusui sangat berpengaruh pada produksi ASI. Agar dapat memproduksi ASI yang berkualitas, ibu harus merasa bahagia dan tidak boleh stress. 

Berikut ada beberapa tips bahagia ketika menyusui, diantaranya:
1. Santai saat menyusui
Pastikan and auntuk emnciptakan suasana santai saat menyusui. Sehingga membuat pikiran anda lebih tenag dan rileks. Karena kondisi ibu yang sedang stress dapat membuat produksi ASI menjadi sedikit. Hal ini bisa membuat bayi menderita kolik. Berbeda jika ibu sedang dalam kondisi tenang dan bahagian, ASI dapat diproduksi lebih banyak.

2. Merawat tubuh
Terkadang proses menyusui membuat tubuh anda merasa penat dan pegal. Untuk itu mintalah suami anda untuk memijat tubuh and ayang pegal. jika perlu anda bisa melakukan spa sehingga otot-otot tubuh kembali tenang dan pikiranpun lebih rileks. 

3. Tetapkan rutinitas
Dalam hal ini anda harus mengenali pola menyusui si bayi. Jika si kecil terbiasa dengan jadwal pemberian ASI, maka anda punya cukup waktu untuk beristirahat untuk memproduksi ASI lebih banyak sehingga proses menyusui menjadi lebih menyenangkan.

Itulah beberapa tips menyusui yang bahagia. akan lebih bahagia lagi jika bayi kita tumbuh dengan sehat karena kita lebih memilih ASI berkualitas tanda ibu sehat.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon