Tips Tetap Tampil Modis Meski Tengah Menyusui

Jendela Informasi - Ibu yang menyusui tak harus selalu mengenakan atasan berkancing atau beritsleting di bagian depan (dada). Baju jenis blus pun bisa dikenakan asalkan ada bukaan di sisi kanan dan kiri untuk menyusui.

Dengan maraknya kehadiran baju menyusui, ibu bisa tetap tampil modis dan stylish meski memiliki bayi atau tengah menyusui. Banyak jenis baju menyusui yang dibuat up to date sesuai dengan tren sehingga mendongkrak rasa percaya diri. Pakaian dengan bukaan di bagian dada menjadi kata kunci bagi baju menyusui yang nyaman. 

Berikut ini beberapa macam baju menyusui yang tetap modis saat menyusui di antaranya:

Pull Aside


Ini merupakan salah satu inovasi pertama untuk desain nursing clothes. Akses menyusui pun menjadi lebih mudah. Baju ini memiliki celah di sisi kanan dan kiri. Celah itu direkatkan biasanya dengan kancing untuk kemudian tinggal dibuka atau ditarik ke bawah agar anak dapat menyusu.

Side Opening 

Bukaan ini berupa celah di kedua sisi kanan dan kiri di bagian dada baju. Bukaan ini dapat langsung dijangkau dengan cuma menyingkapkan lapisan baju paling luar supaya lapisan bagian terdalam dengan belahan di kedua dadanya tersibak. Sebagian ibu bisa jadi kurang nyaman karena kegiatan menyusui menjadi over ekspos sehingga tetap memerlukan bantuan nursing cover untuk menyelimuti.

Side Zipper

Bukaan model ini memiliki celah sisi dengan ritsleting. Tanpa lapisan dalam, baju tampak rapi dan akses pun tetap mudah. Akan tetapi, bagian ritsleting kadang bisa membuat bayi kurang nyaman saat menyusu.

Gaya Empire


Ada lagi bukaan dengan akses tersembunyi di bagian tengah baju dan melintang. Lapisan depan bajunya bisa difungsikan menjadi penutup. Karena letak lapisan luarnya yang pas di bagian tengah dada, baju model ini cocok juga untuk menyamarkan bentuk payudara.



Middle Parting

Akses untuk menyusui ada di bagian tengah baju dan longgar, tanpa ritsleting atau kancing. Ini yang tengah diminati para ibu menyusui karena praktis dan tak lagi butuh nursing cover saat menyusui anak. Ibu hamil dan kaum perempuan pada umumnya menyenangi baju dengan bukaan seperti ini. Karena bukaan tersebut benar-benar tersembunyi, tetapi secara keseluruhan pakaian tidak mencerminkan nursing clothes alias bisa dikenakan meski tidak sedang menyusui.

Mengikuti Tren
Karena sebagian jenis model nursing clothes dibuat longgar, ibu yang tengah mengandung pun nyaman memakainya.

Selain adanya bukaan, kriteria baju menyusui juga harus nyaman saat dikenakan. Maklum, saat menyusui para ibu biasanya merasa gerah, ditambah lagi jika bayinya aktif bergerak walau tengah menyusu. Pemilihan bahan juga harus diperhatikan. Ada pun jenis katun terbukti paling disukai karena bahannya yang dingin dan menyerap keringat.

Banyak juga Iho ibu hamil dan menyusui yang masih aktif bekerja. Dengan pakaian tersebut harapannya mereka tetap leluasa bekerja tetapi tak mengganggu kehamilan dan proses menyusui atau memompa ASI.

Proses menyusui itu memang mestinya mudah dan menyenangkan sehingga kaum ibu tetap dapat menyusui dimana saja, kapan saja, tanpa terganggu dengan pakaian yang ribet. Selain itu juga tetap dapat tampil modis dan keren.

Referensi :
https://www.hipwee.com/young-mom/5-model-baju-menyusui-modis-dengan-akses-bukaan-nenenin-di-tempat-umum-nggak-kerepotan/
https://blouse.labzada.com/blus-untuk-ibu-menyusui/

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon