4 Kreasi Menu Harian Sehat Bagi Keluarga



Ada banyak bahan makanan yang bisa dibuatmenjadi kreasi masakan yang lezat ke dalam menu harian. Bukan hanya lezat, lho. Bahkan Anda juga bisa membuat kreasi masakan menu harian yang sehat dan baik untuk keluarga. Menu tersebut juga sangat mudah dibuat, praktis dan cepat. Sehingga Anda tidak akan melakukan kinerja ekstra saat memasak. Lalu, kreasi apa saja yang bisa ditambahkan pada menu harian Anda? Cobalah aneka kreasi yang ada di bawah ini.

1.      Aneka Tumisan
Tumisan merupakan salah satu menu makanan yang bisa dibuat dengan mudah dan praktis. Menu satu ini juga merupakan menu harian yang lezat dan sehat juga, lho. Anda bisa bebas memadupadankan bahan-bahan yang berbeda untuk membuat tumisan yang lezat dan nikmat. Anda  bisa menggunakan sayuran yang berupa sawi, kangkung, kembang kol dan genjer dalam tumisan sebagai bahan dasarnya. Dan bahan pelengkapnya adalah Anda bisa menambahkan masakan Anda dengan daging sapi, ayam, cumi-cumi, udang dan  lainnya sesuai dengan selera. Dan masakan Anda ini akan semakin lezat, sedap dan harum dengan menggunakan margarin Blue Band Serbaguna sebagai bahan dasar untuk menumis.

2.      Masakan Pepes
Pepes adalah salah satu jenis menu harianyang sangat sering diidolakan. Selain sedap aromanya, pepes juga sangat lezat dan nikmat. Apalagi jika pepes dihidangkan bersama dengan nasi yang masih hangat. Di Indonesia, ada banyak sekali menu pepes. Biasanya bahan yang digunakan untuk membuat pepes adalah berupa ayam, ikan, tahu, tempe, jamur, oncom dan bahkan jenis sayuran. Pepes merupakan sajian menu harian yang begitu nikmat yang rendah kalori. Untuk pepes yang masih ada bisa disimpan di dalam lemari agar tetap awet. Dan pastinya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tetap baik bagi tubuh.

3.      Hidangan Panggang atau Bakar
Saat ada acara bersama atau bersantai, biasanya orang-orang akan memilih hidangan yang dipanggang atau dibakar. Selain mudah dan praktis, hidangan jenis ini juga baik untuk mempererat persaudaraan karena sering dilakukan secara bersama-sama atau beramai-ramai bersama keluarga. Anda bisa memadukan berbagai bumbu pada masakan yang dipanggang. Makan yang dipanggan juga sangat sehat karena rendah lemak daripada makan yang dimasak secara digoreng.

Biasanya kreasi masakan yang dipanggang adalah menggunakan ayam, ikan, aneka seafood dan daging sapi dalam pembuatannya. Dan menu masakan ini bisa Anda buat sendiri di rumah setiap harinya. Pastinya ini juga lebih mudah, praktis dan sehat dibandingkan menu harian yang digoreng.

4.      Olahan Telur
Menu harian yang bisa dibuat dengan mudah dan praktis adalah setiap menu yang terbuat dari olahan telur. Selain mudah dimasak, bahannya pun mudah didapat. Masakan dengan bahan dasar telur juga bisa dipadu dengan bahan lainnya sehingga rasanya pun akan semakin lezat dan nikmat. Jadi, Anda tidak perlu bingung saat memikirkan menu harian apa yang akan dihidangkan nanti. Menu dengan olahan telur ini bisa dibuat untuk dijadikan sebagai omelet, telur balado, sup telur dan telur kukus. Anda juga bisa menggunakan telur dalam pembuatan kue dan roti kukus atau panggang. Ini adalah menu harian yang praktis dan banyak disukai orang-orang.

Menu harian bukan sesuatu yang susah untuk dibuat. Anda bisa berkreasi sebebas dan semaksimal mungkin yang Anda inginkan untuk bisa menciptakan menu harian yang lezat dan nikmat. Dan jangan lupa untuk mengecek dan menggunakan margarin Blue Band pada masakan. Blue Band ini akan membuat masakan Anda semakin sedap dan nikmat dan juga sehat. Pada kemasannya, Anda bisa menemukan kreasi masakan yang bisa digunakan untuk menu harian Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon