Cara Memilih Warna Cat Kamar Mandi yang Tepat

Jendela Informasi - Kamar mandi memang memiliki banyak potensi dekorasi. Apa pun selera kita, para pakar desain interior mengatakan, memilih warna cat yang tepat adalah kunci untuk mempercantik kamar mandi.

Warna-warnanya mungkin sudah menjadi pilihan Anda, tetapi ada juga panduan untuk memadukan warna itu dengan tekstur yang lain, seperti dilansir dari elledecor.com. Lantas bagaimana cara memilih warna cat kamar mandu yang tepat? Warna apa sajakah itu?


Putih
Kesukaan untuk suasana kamar mandi yang bersih dan memberikan kesan kalem, sangat cocok menggunakan warna putih. Untuk kesan bersih dan kalem, warna putih itu bisa disandingan dengan tekstur lain dari bebatuan dan aksesori yang menampilkan gradasi abu-abu.

Kesan bersih disukai desainer Mandy Cheng. Bahkan, baginya, warna putih sangat cantik dan hangat. Kesan itu tidak muncul pada warna kuning, biru, atau abu-abu. Warna putih pun sangat penting untuk pencahayaan, jadi itu sangat cocok buat kita.

Abu-abu
Bukan hanya putih, abu-abu juga menjadi warna yang netral ketika kita ingin mendekorasi kamar mandi. Seperti dikatakan desainer Mia Jung, ia menyukai sapuan warna abu-abu yang menyerupai awan. Ketika disandingkan dengan biru muda, tampilannya pun sangat menawan. Ia menggunakan warna abu yang muda dengan keramik yang menampilkan warna biru keabuan.Warna itu membuat dinding tetap netral tapi sangat cocok dengan kilauan keramik yang kebiruan.

Sementara desainer Karen Vidal menggunakan warna abu untuk menambahkan warna pada sapuan biru kehijauan. Abu-abu memberikan kesan mendalam yang bagus dan menghindari kesan yang terlalu pastel. Tampilannya sangat menawan ketika dipasangkan dengan keramik lantai berwarna hitam.

Biru Navy
Ketika ingin suasana kamar mandi yang lebih gelap, biru navy bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna navy sangat tepat ketika disandingkan dengan keramik atau rak berwarna putih. Bagi desainer Hannah Collins, putih memberikan kesan segar dan bersih. Namun, tone warna gelap yang keluar dari navy bekerja dengan baik untuk memberikan kesan hangat.

Desainer Shana Wardle juga menyukai warna navy untuk mendekorasi kamar mandi. Dia menggunakannya untuk salah satu penthouse, di New York. Bukan hanya kamar mandi, warna navy cocok juga untuk warna dapur maupun pintu depan.

Indigo
Ketika ingin bereksperimen dengan warna, warna indigo bisa menjadi pilihan. Warna ini menampilkan kesan mendalam yang unik. Untuk kamar mandi tamu? Tampillan luar biasa! Cobalah warna indigo yang disandingkan dengan peralatan kamar mandi dari unsur besi.

Selain indigo yang bernuansa gelap, Tim Campbell juga menyukai kamar mandi dengan warna gelap lain seperti abu-abu yang sangat tua. Baginya, warna itu sangat baik ketika ingin merias diri di pagi hari. Menurut dia, sangat mudah untuk melihat bagaimana penampilan diri sendiri ketika latar belakangnya berwarna gelap, yang tentu saja harus dengan pencahayaan yang baik. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon