Cara Mengonsumsi Mengkudu untuk Penyakit Gula

Maman Malmsteen 13.26.00
Jendela Informasi - Dalam khazanah pengobatan tradisional Indonesia, buah mengkudu alias pace dikenal sebagai obat herbal penyakit gula yang ampuh. Khasiat mengkudu antara lain adalah menetralkan gula darah, membantu meningkatkan kinerja pankreas sebagai penghasil insulin alami dan membantu meningkatkan kinerja pembuluh darah sehingga aliran darah lebih lancar (ini bermanfaat bagi penderita diabetes yang menderita luka di kaki agar perlahan bisa sembuh). Tidak mengherankan jika mengkudu kemudian banyak dijadikan bahan obat herbal diabetes.

Kehebatan lain mengkudu adalah buahnya yang mudah diolah dan dikonsumsi dengan cara apa saja. Jarang orang memakan buah mengkudu sama seperti memakan buah lain seperti apel, namun mengkudu bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara, seperti yang ditunjukkan oleh tren penjualan obat herbal penyakit gula dari buah mengkudu.

Ragam Cara Konsumsi Mengkudu
Ada beragam cara mengonsumsi mengkudu sebagai obat penyakit gula. Berikut beberapa di antaranya:
  • Diblender menjadi jus. Ini adalah cara paling ‘langsung’ untuk mengonsumsi mengkudu dengan mudah. Untuk obat, paling tidak dibutuhkan dua buah mengkudu sekali minum. Cara ini kurang disukai karena selain tidak semua orang bisa mendapat mengkudu dengan mudah, rasanya tidak begitu enak.
  • Dijadikan jamu. Selain direbus, mengkudu juga bisa ditemukan dalam bentuk jamu baik serbuk maupun cair. Ini adalah cara yang lebih praktis dan mudah untuk mengonsumsi mengkudu, namun tetap masih ada keluhan soal rasanya yang kurang enak.
  • Dijadikan kapsul ekstrak mengkudu. Ini termasuk yang kini menjadi tren. Selain lebih mudah dikonsumsi, kapsul juga tidak membuat Anda harus merasakan rasa tak enak mengkudu.
  • Dijadikan jus. Inilah cara terbaru mengonsumsi mengkudu dengan cara yang enak, sekaligus lebih mudah terserap oleh tubuh ketimbang dalam bentuk kapsul. Selain itu, minum jus mengkudu atau noni juga memberi Anda asupan air.

Jus mengkudu alias noni juice yang benar-benar asli kini sudah banyak dijual dan bisa ditemukan dengan mudah. Bentuknya yang seperti minuman segar membuatnya bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Jus ini kini menjadi salah satu obat herbal penyakit gula yang digemari.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon