Cara Merawat Gigi Nyeri Akibat Ngilu

Masalah yang sering dihadapi oleh gigi itu bermacam-macam, ada gigi yang berlubang, ada gusi yang berdarah, bahkan sampai ngilu yang dirasakan. Ketika keadaan gigi Anda semakin memburuk Anda akan kehilangan nafsu makan sehingga Anda akan mudah terserah sakit. Makanan yang Anda asup menjadi tidak enak dan Anda mungkin akan dengan mudah mengalami banyak mood yang tidak stabil karena kondisi gigi biasanya mempengaruhi pada aktivitas Anda. penyakit yang tidak selalu terlihat ini menang selalu yang paling menjengkelkan. Salah satu penyakit gigi yang akan dibahas adalah gigi ngilu. Ketika Anda mengalami jenis gigi yang seperti Anda pasti bingung bagaimana cara merawat gigi ngilu pasalnya ketika gigi Anda ngilu Anda tidak ingin menempelkan apapun pada gigi Anda, jangankan mengunyah jelas sulit, berbicara saja akan membuat gigi terasa nyeri.

Gigi ngilu merupakan penyakit gigi yang menjengkelkan lainnya, lapisan gigi yang sudah terkelupas dan rusak membuat gigi tidak memiliki pelindung sehingga cepat terasa sakit ketika terkena hal-hal seperti makanan panas, dingin, asam, ini akan membuat gigi Anda terasa tidak memiliki pelindung apapun dalam giginya. Ketika gigi Anda ngilu, gigi Anda akan mudah tertempel berbagai macam bakteri, itulah mengapa jika Anda sudah merasa nyeri pada gigi lebih baik diperiksakan. Masalah gigi ngilu bukanlah hal sepele, Anda harus memeriksakan dan menganti pasta gigi dengan yang memiliki perlindungan sendirtif lebih baik seperti pepsodent.

Jangan memaksakan gigi Anda untuk menghadapi banyak makanan yang memiliki suhu yang berlebih, janganlah juga tempatkan gigi dengan mengigit makanan yang keras dan akan membuat gigi semakin nyeri. Dokter biasanya menawarkan pelapisan pada gigi agar lebih kuat, namun cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah mengganti dulu pasta giginya agar gigi Anda lebih terlindungi. Sikat gigi Anda dnegn lebih lembut, karena rusaknya enamel gigi ini akibat penyikatan gigi yang snagat keras dan sering, itulah mengapa gigi Anda menjadi sensitif karena lapisan luarnya bukan dibersihkan malah dikelupas.

Hindarilah makanan yang akan membuat gigi Anda terasa ngilu, perbanyaklah makanan yang bergizi untuk kekuatan tulang gigi, minum susu dan air putih akan membantu gigi Anda untuk kuat. Gigi ngilu memang akan sangat menganggu kehidupan sehari-hari Anda pasalnya, biasnaya gigi yang ngilu akan sangat sakit meskipun terkena hempasan angin atau udara dari luar, gigi juga bisa tiba-tiba snagat sakit karena beberapa bakteri yang tiba-tiba bersarang digigi. Anda harus lebih rajin dalam menyikat gigi namun bukan sering dan dengan cara yang kasar lakukanlah dengan lembut, jika bisa berkumurlah dengan air hangat, agar suhu pada gigi stabil dan tidak kaget ketika berkumjur air biasa dirumah Anda, apalagi jika dirumah Anda airnya memiliki suhu yang dingin.

Kekuatan gigi seseorang memang bermacam-macam, namun membiarkan gigi ngilu seperti gigi biasa tanpa perawatan adalah hal yang salah. Gigi ngilu haruslah diberikan perlindungan agar mampu menjadi gigi yang lebih kuat. Anda pasti tidak mau jika makanna yang harus Anda makan harus dijaga dan dibatasi seumur hidup bukan? Jika tidak cepatlah periksakan dan kondisikan kebiasaan Anda agar lebih berhati-hati, tanyakan pada dokter solusi agar gigi ngilu Anda tida menganggu aktivitas dan makanan yang harus Anda makan. Ada banyak sekali caranya hanya saja membutuhkan waktu yang sabar untuk merawat gigi ngilu Anda gar kembali seperti semula.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon