Jus Mengkudu untuk Kesehatan dan Pengobatan

Jendela Informasi - Indonesia memiliki banyak potensi sumber obat herbal dari alam sebagai sarana penyembuhan penyakit, salah satunya adalah buah mengkudu alias noni. Buah yang banyak tumbuh di daerah tropis dan kepualauan Pasifik ini kini sering dijadikan produk suplemen, salah satunya adalah noni juice (jus mengkudu). Jika dulu orang menganggap bahwa ini hanya salah stau tren pengobatan herbal, harus diketahui bahwa mengkudu pun sudah jadi bagian dari pengobatan tradisional di banyak daerah di Indonesia.

Buah mengkudu biasanya dijadikan jamu yang rasanya mungkin kurang enak bagi banyak orang. Kini, teknologi canggih sudah berhasil mengekstrak buah mengkudu dan menjadikannya jus yang lebih mudah diminum dan rasanya lebih bisa diterima. Kini, noni juice pun menjadi salah satu pilihan orang Indonesia untuk menjaga kesehatan serta membantu penyembuhan berbagai penyakit berat termasuk jantung, kolesterol dan diabetes. Rasanya yang enak dan tanpa efek samping membuat noni juice cocok juga dijadikan suplemen kesehatan bagi kaum muda yang ingin melindungi diri dari penyakit serius.

Kandungan Gizi dan Manfaat Noni Juice
Noni juice yang mengandung ekstrak buah mengkudu ini membawa semua manfaat buahnya ke dalam minuman yang rasanya lebih enak dan mudah dikonsumsi. Ada dua macam manfaat mengkudu dalam noni juice yaitu manfaat kesehatan dan pengobatan.

Manfaat kesehatan jus noni antara lain adalah sebagai sumber vitamin C dan beta karoten yang sangat kaya, yang merupakan antioksidan alami yang dapat mencegah pengaruh buruk radikal bebas. Selain menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, penangkalan efek buruk radikal bebas ini juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan alami dan mengurangi efek penuaan dini.

Sedangkan untuk penyembuhan penyakit, jus noni mampu mencegah perkembangan sel kanker dan tumor dengan kandungan alkaloid dan pro-xeronine yang melimpah. Kedua zat ini dapat menghambat kerja sel yang bersifat kanker, sehingga minuman ini baik dikonsumsi baik oleh mereka yang masih sehat, sudah terdeteksi menderita kanker maupun sedang dalam masa pengobatan.

Dengan menilik manfaatnya, pantas jika jus mengkudu dijadikan sebagai salah satu suplemen kesehatan dan sarana pengobatan di rumah.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon