Menikmati Libur di Taman Wisata Lembah Hijau Lampung


Jendela Informasi - Kalau kebetulan Anda pergi ke Kota Lampung, ada salah satu tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Namanya Taman Wisata Lembah Hijau. Alamatnya di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No 21, Kampung Sukajadi, Tanjung Karang Barat.

Lokasi wisata yang satu ini sudah ada sejak 2007. Tadinya taman ini berupa hutan seluas 15 hektare. Ada pohon salak, durian, eboni dan sebagainya. Karena masih banyak pohon, taman ini jadi sejuk. Kalau Anda ke sana bareng teman-teman, bisa ramai-ramai menanam pohon dan belajar mengenal tumbuhan. 

Lokasi 15 hektare ini masih akan dikembangkan sampai dua kali lipat, dan menambah wahana permainan yang banyak diminta masyarakat.

Untuk masuk ke wilayah Taman Wisata Lembah Hijau, per orang dikenakan biaya Rp 10.000. Khusus rombongan Anda bisa dapat diskon. Asyik! Bukanya pukul 08.00-17.30. 

Waterboom
Di Taman Wisata Lembah Hijau, lokasi yang paling menarik perhatian adalah waterboom. Berada di wilayah seluas satu hektare, waterboom dilengkapi dengan lima kolam renang. Berbagai jenis luncuran tersedia, ada twins boomerang yang meluncur pakai ban berdua, ada spiral slide, torpedo slide, water canon, gelas tumpah, dan pancuran matahari. Anda bisa puas main air dalam melatih kemampuan berenang.

Satwa
Taman Wisata Lembah Hijau mulai menata diri sebagai kebun binatang mini atau mini zoo. Banyak koleksi satwa yang bisa kita jumpai. Anda bisa naik kuda berkeliling di sekitar lokasi penangkaran dengan membayar Rp20 ribu.

Selain kuda, ada rusa yang terdiri dari dua jenis, totol dan timur. Ada penangkaran untuk perkembangbiakan mereka yang sekarang berjumlah sekitar 50 ekor. Satwa lainnya yang bisa kita temui adalah berbagai jenis ikan. Anda bisa menyaksikan mereka yang ada di akuarium dinding, dari ikan arwana yang panjangnya bisa mencapai 6 meter, piranha, crocodilefish, tigar cat fish, belida, arapaima gigas yang juga bisa mencapai panjang 6 meter.

Satwa ketiga yang banyak didatangi adalah unggass. Terletak agak di belakang, Anda bisa bercanda dengan berbagai jenis burung yang cantik, lucu, malahan ada yang berisik. Ada macau, elang, burung hantu, dan banyak lagi.

Rumah hantu
Salah satu wahana yang banyak peminatnya, dari anak-anak sampai orang dewasa adalah rumah hantu. Biaya masuknya Rp15.000. Di sana Anda akan naik kereta mekanis, masuk lorong-lorong gelap, dan bertemu banyak hantu. Ada pocong, kuntilanak, leak, ibu dan bayinya, pokoknya dijamin serem. Apalagi, kalau Anda naik keretanya sendirian. Semua hantu khas Indonesia siap menyambut Anda. Jadi, Anda tidak bisa kenalan langsung dengan vampir, kan vampir dari China. 

4 Dimensi
Wahana yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Anda bisa berpetualang merasakan adegan film 4 dimensi. Ada 12 film seru yang siap menunggu Anda, seperti Jurrasic Adventure, Snow Rider, City Coaster, Bloody Road, dan lainya. Dengan kapasitas enam orang, Anda bisa ikutan naik kereta dan merasakan sedang jalan-jalan di suatu tempat. Ketemu dinosaurus, reruntuhan gua, rel yang patah, jatuh ke jurang, didekati elang, sampai ketemu hantu lagi.

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon