Sulam Bibir Bikin Bibir Terlihat Lebih Segar dan Penuh Tanpa Jarum

Maman Malmsteen 20.58.00
Jendela Informasi - Teknik tata rias dengan teknik sulam mulai marak sejak 2013. Sudah banyak orang memilih menggunakan teknik itu untuk merias wajahnya. Biasanya, bagian yang bisa menggunakan teknik sulam adalah alis, garis mata (eyeliner), dan bibir.

Banyak orang menyulam bibirnya agar mendapatkan bentuk bibir yang terlihat lebih tebal, lebih cerah, dan segar. Biasanya, tinta yang digunakan menggunakan warna natural bibir bersemu pink.

Akan tetapi, untuk mendapatkan bibir yang segar dan penuh tak harus selalu disentuh dengan jarum. Beberapa teknik make up dengan alat yang tepat, bisa menghasilkan "bibir” yang sama dengan teknik sulam.

Rahasianya terletak pada penggunaan lip liner. Untuk itu disarankan agar kaum wanita selalu menggunakan dua warna lipstik berbeda saat berdandan. Hal itu akan menghasilkan riasan bibir yang tidak monoton.

Seperti dalam teknik make up tanpa sulam bibir, yang diperlukan hanya lipstik yang tepat yang komposisi diusahakan senatural mungkin. Misalnya, pH-nya dibuat sama dengan pH bibir. Dengan demikian, bibir tidak pecah-pecah, tetapi warna yang dihasilkan lebih tegas dan tahan air.

Untuk membuat bibir terlihat lebih segar dan penuh, hanya perlu "menggambar" bibir dengan baik. Berikut 5 cara sulam bibir tanpa jarum agar terlihat lebih segar dan penuh.

  • Sediakan dua warna lipstik yang diinginkan, bebas saja, tetapi tentunya dengan padanan warna yang cocok.
  • Upayakan agar salah satu warna lebih gelap dari yang lain.
  • Dengan lipstik yang lebih gelap, buat garis lengkung di bibir bagian bawah mulai dari pangkal kiri ke tengah bibir dengan arah garis menghadap ke atas.
  • Lakukan hal yang sama dari pangkal kanan, serta bibir bagian atas. Nantinya akan didapat bibir dengan garis-garis lengkung.
  • Gunakan lipstik dengan warna yang lebih terang untuk mengisi bagian kosong dari garis-garis lengkung tersebut.
Voila! bibir yang segar dan penuh bisa Anda dapatkan dalam waktu yang tak kurang dari satu menit. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon