4 Cara Membuat Kamar Tidur Sempit Jadi Lega


Jendela Informasi -Konsep desain modern dan mewah sering menyebutkan bahwa fungsi utama kamar tidur justru untuk beristirahat dan menyegarkan kembali pikiran. Agar fungsi ini dapat tercapai, di ruangan yang serbaterbatas pun bisa. Asal tahu cara mengakalinya.

Laman Freshome berbagi kiat agar kamar tidur Anda menjadi lebih lega dan nyaman saat digunakan beristirahat. Pertama, gunakan cahaya yang ringan dan terang. Semua itu berfungsi menjaga ruangan dari terkesan "sibuk" atau terkekang.

Kedua, taruh tempat tidur tepat di sudut ruangan. Hal itu akan membuka area lain di kamar menjadi lebih lowong. Hindari ranjang yang bulky alias yang bentuknya memakan tempat. Pakai saja ranjang simpel atau yang tanpa kaki, menempel langsung pada lantai. Bahkan, ranjang tipe ini bisa dijadikan lemari penyimpanan untuk barang-barang tertentu seperti buku komik.

Selanjutnya, pilih ornamen minimalis. Jika perlu ada rak, cari yang fungsional dan bentuknya sederhana. Agar lebih menghemat ruangan, kelola barang-barang di kamar tidur secara vertikal. Semua serbaditumpuk.

Lantas, pemakaian cermin besar di salah satu dinding ruangan sebagai ornamen multifungsi juga bisa melapangkan kamar tidur Anda. Kamar tidur yang mungil pun menjadi tidak terasa karena selain nyaman, juga terasa lapang. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon