Fakta Unik Tas Kulit Buaya Termahal dan Tips Perawatannya Agar Awet


Jendela Informasi - Penangkaran buaya untuk diambil kulitnya sudah ramai di Indonesia, salah satunya di Provinsi Papua. Standar usia buaya yang kulitnya sudah bisa disamak adalah di atas satu tahun atau memiliki lebar perut 12 inci. Nah, beberapa tas bermerek terkenal dunia menggunakan bahan kulit buaya untuk produk-produk dengan harga fantastis yang bahkan melebihi harga mobil mewah.

Beberapa waktu yang lalu, laman Daily Mail memberitakan, Louis Vuitton mengeluarkan koleksi tas yang diberi nama City Steamer Bag. Bukan koleksi tas biasa melainkan tas kulit termahal yang terbuat dari kulit buaya. Dibanderol dengan harga 55.000 dolar AS atau sekitar Rp 770 juta.

Daily Mail juga mengabarkan koleksi tas kulit dari Hermes yang dihargai luar biasa. Tas Birkin dari bahan kulit alligator harganya mencapai 100.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Tas belanja Fendi yang terbuat dari kulit alligator dihargai 34.000 dolar AS atau sekitar Rp 476 juta.

Gucci juga tidak mau ketinggalan menjual Jackie Bucket Bag dari bahan kulit buaya seharga 22.000 dolar AS atau Rp 308 juta. Akan tetapi, konsumen juga bisa memilih tas sejenis dari bahan kulit hewan lain atau suede dengan harga lebih murah, yaitu 20.000 dolar AS atau Rp 280 juta.

Tips Perawatan Tas Kulit Buaya Agar Awet
Seperti jenis kulit hewan lainnya, benda-benda dari kulit buaya juga perlu mendapat perawatan khusus agar awet dalam jangka panjang. Berikut beberapa tips perawatan untuk produk dengan material kulit buaya.
  • Produk kulit buaya yang masih baru biasanya masih keras, tetapi jika digunakan dalam waktu lama akan menjadi lentur.
  • Perawatan harian bisa dengan cara menggosokkan baby oil menggunakan lap. Tujuannya untuk membersihkan noda dan kotoran atau membuatnya lebih mengkilap.
  • Jika terkena air, segera dilap lalu diangin-anginkan. Jangan menjemurnya di bawah terik matahari langsung.
  • Sebaiknya produk kulit buaya tidak disimpan di tempat yang lembap. 


Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon