Inilah 5 Hal Sepele yang Ternyata Menyebabkan Ruam Popok Pada Bayi


Bagi para ibu yang bermasalah dengan ruam popok yang dialami si kecil baiknya mengecek laman https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream. Melalui situs ini Anda akan mengenal produk dari Sleek Baby bernama Diaper Cream yang memang terbukti efektif mencegah sekaligus mengatasi ruam popok. Penggunaan cream satu ini secara teratur dapat memperkecil resiko si kecil mengalami ruam popok yang membuatnya rewel dan membuat Anda pusing nyaris frustasi apalagi jika tidak paham cara mengatasinya. 

Mengenal Penyebab Ruam Popok 

Sebelum membahas lebih dalam mengenai cara pakai Diaper Cream dari Sleek Baby, baiknya kenali dulu apa itu ruam popok dan penyebabnya. Ruam popok adalah kondisi dimana kulit si kecil menjadi iritasi dan kemerahan bahkan disertai nanah untuk kondisi paling parah. Ruam popok semacam ini memang lumrah terjadi pada bayi namun bukan berarti hanya bisa didiamkan saja karena salah-salah kondisinya semakin parah dan membahayakan keselamatan si kecil. 

Adapun penyebab dari ruam popok ini ternyata beragam dan usai diketahui baiknya dihindari sebagai pencegahan, penyebab tersebut antara lain: 
  1. Penggunaan popok yang kurang higienis.
  2. Popok sudah terkena air pipis bayi namun belum juga diganti atau terlalu lama dipakai. 
  3. Suhu lingkungan dan ruangan yang terlalu panas sehingga kulit bayi lembab dan terjadi ruam di area lipatan kulit. 
  4. Pemilihan popok yang terlalu sempit atau sesak sehingga menggesek permukaan kulit dan menyebabkan iritasi. 
  5. Pemilihan popok yang bahannya kasar sehingga menggesek kulit dan menimbulkan ruam popok. 

Ketika ruam popok terjadi maka pastikan kulit bayi selalu dalam kondisi kering terutama di area dekat genital seperti bokong, selangkangan, sampai ke paha. Jika ruam popok ingin cepat kering dan normal kembali ibu bisa mempergunakan Diaper Cream Bayi dari Sleek Baby. Caranya cukup dioleskan ke popok bersih dan di pakaikan ke si kecil, kandungan bahan alaminya aman dan efektif meredakan ruam popok. Bahkan produk ini juga efektif mencegah ruam popok maka bisa dipakai rutin pada si kecil, supaya lebih paham mengenai produk ini silahkan berkunjung ke https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon