Tips Tampil Gaya dan Nyaman Saat Musim Hujan


Jendela Informasi - Musim hujan telah tiba. Sibuk mempersiapkan busana yang asalkan tebal tanpa memperhatikan gaya? Oh, jangan! Meski hujan mulai mengguyur, kita bisa tampil berbusana yang menghangatkan tubuh tetapi harus tetap fashionable.

Saat musim hujan datang, kita biasanya langsung mengeluarkan koleksi busana dari rajut seperti sweter dan jaket-jaket berlapis. Beraktivitas di cuaca dingin memang membutuhkan fashion item yang menghangatkan tubuh.

Akan tetapi, busana yang menghangatkan bukan berarti yang berukuran serbabesar dan tebal sehingga penampilan kita tampak penuh dan berat. Musim hujan sekalipun, kita harus tetap tampil stylish.

Siapa pun bisa untuk bergaya di musim hujan. Mereka yang berhijab bisa gaya di musim hujan, begitu pun yang tidak. Meski terlihat mudah, padu padan busana di musim hujan juga ada tips-tips khusus. Tentunya, itu supaya penampilan bukan hanya gaya, tetapi juga nyaman. Berikut beberapa tips agar tampil gaya dan nyaman saat musim hujan.
  • Jangan berbusana berlapis-lapis demi mendapatkan kehangatan. Bisa jadi, kita malah akan kegerahan. Gunakan maksimal tiga lapis, yaitu kaus atau kemeja, lapis dengan sweter, kemudian lapis dengan jaket pendek. Saat sudah sampai tujuan, jaket bisa dibuka.
  • Meskipun sudah menggunakan sweter, sebisa mungkin tetap gunakan jaket karena ini menjadi andalan untuk tampil fashionable. Oleh karena itu, tentu saja jangan pilih jaket kebesaran tanpa siluet, pilihlah jaket yang stylish seperti cropped jacket atau bikers jacket.
  • Musim hujan pun harus tampil warna-warni, tetapi jangan berlebihan seperti ketika musim kemarau atau musim panas di Eropa. Warna-warnanya bisa tetap bernuansa alam. Kalau ingin sedikit berwarna, gunakan warna pastel.
  • Gunakan syal pada porsinya. Artinya, kalau sudah menggunakan sweter dan jaket, jangan penuhi lagi dengan syal. Kalaupun ingin menggunakan syal, pilih yang berbahan tipis seperti dari katun atau bahan lain. Saat hanya mengenakan jaket atau blazer, barulah kenakan syal wol yang hangat. 

Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif. Terima kasih. EmoticonEmoticon